Libur Seminggu, Trafik Layanan Data XL Melonjak 10%

Seminggu pemberlakuan belajar dan bekerja di rumah membuat belanja layanan data untuk internet bagi semua pelanggan seluler membengkak.  Hal ini terlihat dari melonjaknya trafik layanan data yang dialami oleh XL Axiata selama seminggu penyelenggaraan belajar dan bekerja dari rumah.  XL Axiata melaporkan lonjakan trafik layanan data miliknya mencapai 10% dibanding hari-hari biasa.  Lonjakan layanan ini diperkirakan akan terus meningkat mengingat anak-anak sekolah akan belajar di rumah hingga 5 April mendatang.

Akses ke aplikasi belajar online menjadi layanan paling banyak diakses oleh pelanggan XL Axiata terutama pada pelajar untuk menemani belajar di rumah.  Sedangkang bagi para pekerja kantoran yang kini bekerja dari rumah lebih banyak menghabiskan kuota internetnya untuk kebutuhan pekerjaan dan juga hiburan.  Layanan video on demand serta streaming menjadi layanan yang juga banyak diakses oleh pelanggan XL Axiata untuk mengisi waktunya di rumah.  Lalu akses ke layanan media sosial juga mengalami lonjakan yang juga cukup besar seprerti pada aplikai WhatsApp, Fecebook, Instagram dan lain-lainnya.

(Plt) Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, “Di luar Lebaran dan Natal/Tahun Baru, ini adalah kenaikan trafik data yang tertinggi. Kenaikan trafik tertingginya mencapai 15% dibanding hari biasa. Pemicunya terutama adalah akses ke layanan data penunjang bekerja dan belajar dari rumah. Selain itu, program dukungan XL Axiata dengan memberikan free 2GB per hari untuk akses ke layanan data tertentu itu juga telah dimanfaatkan secara maksimal oleh pelanggan di berbagai daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *