Connect with us

Coffee Break

Tips Agar Nyaman Bekerja Dari Rumah

Published

on

Work From Home atau bekerja dari rumah sudah banyak dilakukan oleh sebagian besar pekerja di Jakarta dalam sebulan terakhir untuk mencegah penyebaran virus corona.  Bekerja dari rumah ternyata tidak semudah dan seindah yang dibayangkan karena banyak yang merasa bosan beraktifitas dari rumah terus.  Saat bekerja dari rumah gawai merupakan barang yang sangat akrab dengan Gadgetarian karena kita bekerja dan juga belajar dengan gawai.  Lalu bagaimana agar Gadgetarian dapat bekerja dari rumah dengan senang dan tidak membosankan.  Berikut beberapa tips agar Gadgetarian dapat bekerja lebih baik dari rumah dan terhindar dari kebosanan.

Siapkan suasana kerja yang nyaman. Jika Gadgetarian terbiasa bekerja di kantor, maka bekerja di rumah membuat atmosfer atau suasana bekerja menjadi berbeda. Ketika berada di rumah, tantangan terbesar dalam melakukan pekerjaan adalah menciptakan suasana yang kondusif untuk bekerja layaknya di kantor. Siapkan segala keperluan kerja seperti laptop, smartphone, headset di atas meja. Jika perlu, tambahkan segelas kopi dan cemilan untuk menemani kamu agar aktifitas WFH semakin kondusif. Dengan demikian, maka suasana kantor akan tercipta di rumah, sehingga menambah produktivitas kerja kamu.

Buat to-do-list harian. Agar Gadgetarian bisa fokus dalam bekerja, maka diperlukan sebuah daftar pekerjaan apa saja yang harus diselesaikan.  Hal ini untuk menghindari agar Gadgetarian dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan tidaktergodauntuk melakukan hal-hal lain seperti tidur atau bermain game.

Siapkan daftar pekerjaan yang harus diselesaikan hari ini dan berikutnya. Dengan begitu, Gadgetarian dapat mengetahui hal apa saja yang harus kamu selesaikan dalam satu hari. Gunakan fitur Bixby Reminder pada Galaxy S20 series kamu untuk mengingatkan kamu pada to-do-list agar deadline pekerjaan kamu selesai tepat waktu dan tidak terlambat mengikuti setiap meeting online.

Begini cara Bixby membantu Gadgetarian melalui fitur Reminder:

  1. Atur terlebih dahulu fitur reminder nya. Jangan lupa aktifkan import Calendar task agar Bixby dapat membantu mengingatkan jadwal meeting kamu yang sudah ditentukan di Kalender.
  2. Temukan Reminder pada daftar aplikasi Samsung, kemudian pilih “Tulis Pengingat” pada aplikasi tersebut.
  3. Masukkan memo pengingat kamu dan atur waktu yang diinginkan. Setelah selesai, pilih “simpan.”
  4. Sekarang Gadgetarian bisa mengecek semua to-do list kamu melalui Kalender. Dan kalender akan secara otomatis mengingatkanmu pada to-do list tersebut sesuai dengan preferensi waktumu.
  5. Selain itu, Gadgetarian juga bisa menambahkan to-do list dari aplikasi kalender. Caranya, klik pada tanggal yang diinginkan. 6. Tekan tanda plus (+), masukkan memo sesuai dengan kebutuhan kamu. Setelah selesai pilih “simpan”
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *