Ini Dia Fitur Videografi Yang Mumpuni dari Galaxy S20 Series

Beberapa waktu lalu kami mengulas pendapat Joko Anwar tentang kamera video Samsung Galaxy S20 series.  Masih ada dua keunggulan Samsung Galaxy S20 series dalam hal video.  Keunggulan Galaxy S20 series bisa membuat Gadgetarian membuat konten bahkan film pendek dengan kualitas film layar lebar.  Hal ini karena Galaxy S20 series memiliki beberapa fitur yang memudahkan Gadgetarian membuat video bahkan dalam kondisi bergerak sekalipun.  Joko Anwar yang merupakan seorang sutradara ternama Indonesia juga memberikan beberapa saran.

Super-steady 2.0, untuk Mempermudah Kamu Merekam Video dengan Stabil. Salah satu fitur yang diperbarui pada Samsung Galaxy S20 adalah Super-steady 2.0. Fitur ini memungkinkan Gadgetarian untuk merekam video yang sangat stabil berkat teknologi Advanced Rolling Correction hingga 60 derajat (sebelumnya 30 derajat pada Galaxy S10). Dibekali dengan teknologi AI Motion Analysis and Prediction, Gadgetarian dapat mengambil video layaknya menggunakan gimbal seperti videographer profesional.

“Biasanya pembuat film menggunakan perangkat tambahan berupa gimbal untuk mendapatkan hasil video yang stabil dan minim guncangan. Dengan kecanggihan yang dibawa oleh Galaxy S20, mengambil video yang stabil tidak perlu repot-repot lagi. Fitur Super Steady 2.0 sangat membantu saya dalam proses pengambilan video di medan yang menantang dengan hasil yang maksimal,” kata sutradara film Pengabdi Setan dan Gundala tersebut. Sebelumnya di seri Galaxy Note10 Super Steady dapat meredam gooncangan hingga 30 derahat, dan sekarang di Galaxy S20 dapat menahan goncangan hingga 60 derajat, kebayang kan bagaimana smoothnya video yang diambil dalam keadaan banyak bergerak, tambah Joko.

Baca juga: Kemampuan Videografi Samsung Galaxy S20 Series Diakui Sineas Kawakan

Teknologi Nona- Binning Untuk Video Lebih Jelas dalam Keadaam Minim Cahaya. Teknologi low-light yang diusung pada kamera pada lini Galaxy S20 menawarkan berbagai inovasi yang memudahkan Gadgetarian untuk mengambil gambar dan video dalam keadaan minim cahaya. Dimulai dari Nona-Binning pada kamera S20 Ultra mampu menggabungkan sembilan piksel menjadi satu untuk menghasilkan kualitas gambar yang diambil dalam keadaan low-light memiliki warna yang lebih kaya dan tajam, mode Video HDR yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan detail dengan paduan brightness dan contrast yang mendekati kualitas pandangan mata manusia, hingga mode Pro Video yang memungkinkan pengguna untuk mengatur ISO, Shutter Speed, dan White Balance sesuai kebutuhan.

“Cahaya merupakan salah satu aspek dalam pembuatan film yang sangat penting untuk diperhatikan. Sering kali kita dihadapkan pada kondisi pencahayaan di lokasi pengambilan gambar/video yang tidak sesuai dengan ekspektasi kita. Dengan Galaxy S20, hal tersebut dapat diatasi berkat teknologi Nona-Binning, mode HDR dan mode Pro Video untuk pengaturan ISO, Shutter Speed, dan White Balance sesuai kebutuhan. Dengan begitu, pembuat film dapat menghasilkan video dengan pencahayaan yang maksimal,” Kata Joko Anwar.

“Dari beberapa workshop film yang pernah saya lakukan, tantangan terbesar dari membuat film adalah biaya yang cukup tinggi untuk punya atau sewa kamera yang mumpuni. Belum lagi, beberapa lokasi yang cukup sulit untuk membawa kamera besar. Jadi, untuk para content creator baru ataupun mereka yang ingin membuat video dengan baik, sekarang bisa mulai coba buat film pakai Galaxy S20, sebab kecanggihan kamera yang ditawarkan sangat mumpuni untuk membuat video layaknya film berkualitas profesional. It’s the smartphone that builds the movie!” tutup Joko Anwar.

Untuk Gadgetarian yang ingin mendapatkan mencoba kemampuan videografi Galaxy S20 Series saat #DirumahAja, saat ini sedang berlangsung program khusus dari Samsung :

  1. Ramadhan Promo yaitu untuk pembelian di Samsung.com/id untuk pembelian Galaxy S20 akan mendapatkan Micro SD 128GB senilai Rp 300.000,-. Untuk pembelian Galaxy S20+ akan mendapatkan langsung Samsung Air Purifier AX34 senilai Rp 2.499.000,-. Dan pembelian Galaxy S20 Ultra akan mendapatkan langsung Samsung Air Purifier AX40 senilai Rp 3.299.000,-.( 24 April- 31 May 2020)
  2. Paket data plan untuk Galaxy S20 dan S20+ bagi pelanggan baru dengan operator mitra Samsung (XL Axiata, Telkomsel, IM3 ooredoo, Smartfren) mulai dari Rp 1(satu rupiah) – (1-30 April 2020)
  3. Pembelian Galaxy S20 Ultra mendapatkan headset AKG N700, untuk Gaalxy S20+ mendapatkan headset AKG (11-23 April 2020)

Semua pembelian juga dapat dilakukan melalu program Samsung Dekat di Hati dengan kemudahan yaitu jasa pengiriman gratis, program cicilan 0%, garansi 15 hari retur produk, dan layanan customer care yang beroperasi 24/7. Diprogram ini pembeli dapat memilih gerai smartphone terdekat dari daerah rumah mereka, untuk durasi pengiriman barang yang cepat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai promosi Samsung Galaxy S20, silakan kunjungi:

https://www.samsung.com/id/galaxylaunchpack/

Untuk informasi lebih lanjut seputar Galaxy S20 series, silakan kunjungi

www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s20/