Connect with us

News

Samsung Riuhkan Pasar Ponsel Kelas Menengah dengan Galaxy A31

Published

on

Hari ini Samsung meluncurkan Galaxy A31, salah satu ponsel kelas menengah yang dimiliki Samsung yang diluncurkan tahun ini.  Kemunculan Galaxy A31 cukup mengejutkan karena hingga kuartal pertama tahun ini sudah begitu banyak ponsel kelas menengah yang dikeluarkan Samsung dan yang terdekat adalah Galaxy M31 yang juga ponsel kelas menengah.  Belum lagi Galaxy A71 dan Galaxy A51 yang lebih dulu muncul di pasar ponsel nasional.

Munculnya Galaxy A31 membuat persaingan pasar ponsel nasional di kelas menengah semakin ramai.  Dan uniknya pasar ponsel kelas menengah ini justru diramaikan oleh ponsel Samsung sendiri.  Walau tak ada jawaban tegas dari pihak Samsung terkait strateginya di pasar ponsel kelas menengah, bisa jadi ini merupakan strategi Samsung untuk “menyingkirkan” pesaingnya di segmen yang sama.  Apalagi Galaxy A31 memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan ponsel lain disekitarnya.

Tahun 2019 lalu Samsung kehilangan posisinya sebagai pemimpin pasar ponsel nasional dan banyak yang menganggap bahwa Samsung kehilangan singgasananya karena strateginya “berlari” di awal tahun membuatnya kehabisan tenaga di akhir tahun sehingga kompetitornya mendahului. Akankah Samsung mengulanginya tahun ini dengan menggelontorkan banyak produk baru di awal tahun?

Saat ini, terlepas dari pertimbangan harga, kebutuhan akan smartphone semakin beragam seiring dengan meningkatnya kebutuhan gaya hidup konsumen. “Samsung Galaxy A31 mengemas beragam fitur-fitur menarik termasuk tampilan layar yang memukau, serta beragam kegunaan dari fitur multi-kamera yang dapat memberikan cara baru untuk menangkap momen dan membagikan cerita mereka, sepanjang hari karena kapasitas baterai yang besar,” kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy A31 dilengkapi dengan layar FHD+ Super AMOLED 6,4 inci dengan aspek rasio 20:9 juga dilengkapi Dolby Atmos untuk pengalaman audio surround 3D yang jernih.  Meskipun digadang-gadang sebagai ponsel gaming, Galaxy A31 juga memiliki Quad Camera dengan kamera utama, kamera Ultra Wide, Depth Camera dan kamera Macro3.  Kamera utama 48-megapikselnya yang ada pada Galaxy A31 juga dibantu dengan teknologi AI kamera Ultra Wide 8 MP dengan tampilan sudut 123º.

Galaxy A31 hadir dengan tiga pilihan warna kekinian yaitu Prism Crush Black, Prism Crush White, dan Prism Crush Blue dan ditawarkan seharga Rp. 4.199.000,-. Galaxy A31 dapat dipesan melalui  Lazada, Blibli, Shopee, JD.id, dan Samsung.com, mulai tanggal 5 – 10 Mei 2020 dan akan langsung mendapatkan battery pack (power bank), serta potongan harga sebesar Rp. 100.000,-.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *