Dua Fitur Keren Samsung Galaxy S20 Series

Ponsel flagship pasti memiliki banyak fitur yang dapat digunakan.  Begitu juga dengan Samsung Galaxy S20 series yang memiliki banyak fitur menarik.  Sayangnya fitur menarik ini banyak yang tidak disadari oleh Gadgetarian saat menggunakan Galaxy S20 series.  Fitur kamera Galaxy S20 series ternyata sangat banyak dan berikut adalah beberapa fitur tersebut.

Mode Perekam “Instan” pada Fitur Kamera Samsung Galaxy S20

Tombol ‘take picture/kamera’ pada saat Gadgetarian mengambil gambar, ternyata merupakan tombol yang multi-fungsi. Selain untuk mengambil foto, pengguna juga dapat mengambil video tanpa merubah mode foto ke mode video. Gadgetarian cukup menahan tombol ‘take picture/kamera’ lebih lama hingga berubah secara otomatis menjadi mode video. FItur ini sangat cocok digunakan pada saat kita berencana mengambil foto, namun kita ditemukan pada momen yang juga cocok untuk diabadikan dalam bentuk video.  Sehingga Gadgetarian tak akan kehilangan momen jika mendadak memiliki ide saat melihat sebuah kejadian.

Terlebih lagi, dengan fitur ini Gadgetarian juga dapat secara langsung membuat GIF. Caranya adalah usap tombol ‘take picture’ kebawah, dan perangkat Samsung Galaxy S20 dapat secara otomatis mengambil gambar dalam bentuk GIF atau mode pengambilan gambar berulang.

Untuk memilih aksi apa yang akan dilakukan pada saat mengusap tombol ‘take picture’, buka menu pengaturan kamera, kemudian pada pilihan ‘usap tombol rana tepi’ pilih mode ‘buat GIF’.

Fitur Live Caption

Mungkin Gadgetarian pernah melihat cara membuat masakan di youtube sambil mencatat resep atau cara memasaknya yang bisa digunakan dikemudian hari saat ingin membuatnya.  Mencatat cara memasak dari sebuah video akan terasa sulit.  Untuk itu diperlukan fitur Live Caption agar kita dapat mendapatkan transkrip naskahnya.

Samsung Galaxy S20 series dilengkapi dengan fitur Live Caption yang dapat membantu Gadgetarian untuk secara otomatis mendapatkan transkrip atau caption ketika mengkonsumsi media-media tertentu secara real-time. Misalnya ketika pengguna sedang menonton video diskusi berbahasa Inggris dari YouTube, fitur ini akan memberikan transkrip secara langsung di bagian bawah layar.

Untuk mengaktifkan fitur Live Caption, pengguna cukup dengan mudah mengakses pengaturan dan memilih menu aksesibilitas, kemudian pilih peningkatan pendengaran, aktifkan fitur teks otomatis atau Live Caption.