Advan G5 Bukti Eksistensi Advan di Pasar Ponsel Nasional

Perlahan-lahan Advan nampaknya ikut meramaikan pasar ponsel pintar nasional.  Setelah akhir 2019 lalu meluncurkan G3Pro dengan dual camera, kini Advan memperkenalkan Advan G5.  Di G Series terbaru ini, ADVAN menghadirkan 13MP Triple Camera untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh pada latar belakang.  Ponsel entry level yang memiliki RAM sebesar 4GB ini di targetkan untuk anak muda atau bagi pengguna ponsel pintar pertama kali.

“Sebagai produsen smartphone yang mengerti kebutuhan konsumen, ADVAN selalu berusaha menghadirkan produk-produk berkualitas dan tentunya dibanderol dengan harga yang terjangkau. Sebagai perangkat terbaru, ADVAN G5 membawa keunggulan di sektor kamera yang menawarkan pengalaman mobile photography bagi anak muda untuk bisa berkreasi dan membuat konten—konten media sosial yang menarik serta berkualitas,” ungkap CEO ADVAN Chandra Tansri, dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/5/2020).

Pada ponsel barunya ini Advan menghadirkan ROM yang cukup lega yaitu 32GB dengan slot micro SD.  Advan G5 menanamkan sensor 5MP untuk kamera depannya dengan apperture f/2.2 yang cukup banyak menjaring cahaya masuk.  Advan G5 menggunakan prosesor Octa-core ARM Cortex-A55 dengan kecepatan 1.6GHz + 1.2GHz.  Sebagai nilai tambah, Advan G5 menggunakan baterai yang cukup besar 4.000 mAh yang memberikan daya tahan cukup lama.

Advan memang tak lagi masuk dalam lima besar penguasa pasar ponsel nasional namun kehadirannya cukup memberikan warna bagi perponselan nasional terutama untuk segmen entry level.  Terlebih Advan merupakan satu-satunya ponsel merek nasional yang masih eksis minimal masih banyak terlihat di gerai-gerai di beberapa daerah.  Konsistensi Advan dalam mengeluarkan produk barunya menjadi bukti bahwa produknya masih laku di pasaran.

Gadgetarian bisa mendapatkan Advan G5 yang hadir dalam pilihan warna White Green & Blue Purple secara eksklusif di e-Commerce Shopee mulai 11 Mei 2020 dengan harga Rp 1.399.000 dan mendapatkan Earphone Wireless StartGo TWS2 GRATIS serta bundling kartu perdana AXIS. Paket bundling ini menawarkan benefit berupa bonus kuota total 31GB/tahun, kuota TikTok 1GB/bulan, Internet Games 1GB/hari (365GB /tahun) dan Unlimited Access FreeFire, Mobile Legend serta AoV.