Cetak Tanpa Batas dengan Canon PIXMA TR150

Kebutuhan cetak atau print untuk kebutuhan sehari-hari terus bertambah seperti untuk kebutuhan pekerjaan maupun sekolah.  Pernahkan Gadgetarian menemui pelanggan atau klien di suatu tempat untuk membicarakan sesuatu hal namun dokumen yang diperlukan tertinggal di kantor atau dirumah? Kalau sudah begini bagaimana solusinya karena meskipun kita membawa laptop maupun ponsel sekalipun namun jika tidak ada printer pusing juga ya.  Kalaupun mau bawa printer dari rumah bingung juga karena bentuknya yang besar.

Jika Gadgetarian memerlukan printer yang bisa dibawa-bawa kini ada printer portable.  Printer dengan postur yang sangat ringkas ini mudah dibawa kemana saja untuk keperluan mencetak walau dalam keadaan mendadak sekalipun.  Printer ini menggunakan koneksi nirkabel memanfaatkan jaringan WiFi yang dapat mencetak dari laptop maupun ponsel Gadgetarian.  Gadgetarian cukup memasang aplikasi Canon PRINT Inkjet / SELPHY untuk mencetak melalui perangkat smartphone atau tablet dengan sistem operasi iOS dan Android.

Canon PIXMA TR150 bukanlah printer portable pertama dari Canon karena sebelumnya ada iP110.  Tingginya permintaan terhadap printer portable ini membuat Canon mengeluarkan Canon PIXMA TR150 hari ini di Jakarta secara virtual. “Selain memiliki ukuran ringkas dan ramping sehingga dapat dimasukkan ke dalam tas jinjing atau tas kerja, tersedia juga baterai eksternal opsional yang dapat dipasang pada PIXMA TR150 sehingga pengguna dapat dengan mudah mencetak di mana pun. Teknologi Canon FINE Cartridge menghasilkan kualitas cetak yang tajam untuk teks maupun gambar, memberikan kepercayaan diri lebih saat menyerahkan dokumen ke klien,” ujar Merry Harun – Canon Business Unit Director pt.Datascrip.

Pihak Datascrip selaku distributor tunggal merek Canon menargetkan penjualan sebanyak 1000 unit hingga akhir tahun 2020 ini.  Kepraktisan dalam pengoperasian maupun bentuknya yang kompak membuat Datascrip yakin Canon PIXMA TR150 dapat laku di pasaran.  Hal ini mengingat dari data GFK di pasar printer nasional pada 2019 lalu Canon menguasai 35% pangsa pasar printer nasional.  Canon PIXMA TR150 dibanderol Datascrip dengan harga Rp 6.138.000, namun jika Gadgetarian ingin memberi printer ini tanpa baterai, Gadgetarian bisa membawa pulang PIXMA TR150 dengan harga Rp 4.774.000.