Samsung QLED 8K TV Q950TS 

Samsung Electronics Indonesia kembali mengeluarkan televisi dengan teknologi layar terbaru.  Televisi bertajuk Q950TS ini merupakan generasi terbaru jajaran QLED 8K TV untuk pasar Indonesia. Q950TS memperkenalkan Infinity Screen, yang memproduksi rasio screen-to-body hingga 99% yang membuatnya nyaris tanpa bingkai.  Televisi seri ini merupakan televisi pertama yang menghadirkan audio surround-sound, resolusi nyata 8K dalam wujud ultra tipis yang menawan. Gadgetarian akan disuguhi teknologi layar masa depan dengan fitur cerdas yang baru.

Saat menyaksikan dari jarak 3 hingga 4,5 meter jauhnya, Gadgetarian dapat menikmati efek infinity screen yang menakjubkan dimana bezel seolah menghilang. Q950 pun hanya setipis 15 milimeter untuk keseluruhan layar, sehingga dapat menempel rata pada dinding atau menciptakan ilusi menawan ketika ditempatkan pada stand TV.

Televisi ini menggunakan generasi terbaru Quantum Processor 8K yang mampu meningkatkan kekuatan AI Upscaling yang menggunakan machine learning untuk menganalisis setiap adegan konten, pixel demi pixel. Kemudian memulihkan setiap elemen yang berbeda pada gambar untuk menghasilkan gambar 8K yang jernih, apapun sumber kontennya. Hal ini akan membuat tayangan yang tampil pada layar televisi ini akan tampak tajam dengan kualitas 8K hingga detil terkecil. Sehingga Gedgetarian bisa menyaksikan tayangan dengan kualitas 8K meskipun dari youtube.

Televisi tak hanya berbicara tentang jernihnya layar namun juga jernihnya suara yang dihasilkan. Q950 menghadirkan salah satu audio TV terbaik dengan speaker di setiap sudut layar, yang memiliki sub-woofers di bagian belakang. Ketika dikombinasikan dengan Object Tracking Sound+, yang menggunakan software AI untuk mampu menandingi kecepatan suara audio dengan pergerakan objek pada layar, Q950 dapat menghasilkan 5.1 channel surround sound yang jelas dan tajam.

Teknologi Active Voice Amplifier (AVA) mendeteksi jenis suara dan secara otomatis meningkatkan kejernihan suara sehingga suara-suara disekitar tidak akan menggangu Gadgetarian saat menonton.

Belajar dan bekerja dari rumah menjadi tak membosankan karena televisi ini memiliki Berbagai fungsi cerdas. Adalah Tap View yang memungkinkan Gadgetarian untuk mirroring layar smartphone pada TV hanya dengan menyentuhkan dua perangkat tersebut. Dengan Tap View, cukup aktifkan NFC kemudian ketukkan smartphone ke QLED TV maka video call dengan puluhan peserta akan tampil di layar besar dan memudahkan pengguna mencerna isi meeting-meeting penting.

Untuk keperluan belajar atau mencari materi untuk tugas sekolah ada Bixby sebagai asisten AI Samsung yang juga kian cerdas. Tidak hanya berguna untuk mengontrol TV, mencari video referensi tugas, Bixby juga dapat menemukan jawaban untuk berbagai pertanyaan.  Dan jika bosan melanda saat mengerjakan tugas Gadgetarian dapat menggunakan TV mereka untuk mengubah mood ruangan. Sebagai contoh, bila konsumen meminta Bixby untuk menciptakan atmosfer menenangkan, TV akan menampilkan backdrop layar yang teduh.

Samsung juga menyediakan fitur Multi-View yang membantu konsumen menyaksikan dua sumber layar sekaligus, dari televisi dan mirroring dari smartphone, dengan memproyeksikan layar smartphone pada TV dan menampilkan jendela terpisah pada konten TV. Dengan 14 layout berbeda, Gadgetarian dapat menyesuaikan pengalaman menonton mereka, mulai side-by-side hingga picture-in-picture. Dengan bantuan Multi View, Anda dapat membuka walkthrough via smartphone, menampilkannya di TV untuk memandu dan meneruskan permainan game konsol yang sedang berjalan.

QLED 8K TV membantu konsumen untuk menikmati kekuatan resolusi 8K bahkan saat memiliki konten resolusi rendah melalui AI Upscaling. Dengan QLED 8K TV dengan AV1 codec yang mendukung HDR10+, Gadgetarian dapat menikmati konten streaming HDR 8K yang benar-benar hidup melalui kontras dan kecerahan yang disesuaikan secara dinamis, adegan demi adegan, pada resolusi 8K.  Samsung QLED 8K TV 2020 akan tersedia dalam 2 tipe: Q950TS (75 dan 85 inci) dan Q800T (65 dan 82 inci) pada harga Rp. 49.999.000 – 159.999.000,-.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *