XL Home Rambah Jawa Timur

Makin meningkatnya permintaan layanan internet rumah berbasis fiber optik berkecepatan tinggi dan stabil yang dipadukan dengan keleluasaan akses ke tayangan hiburan, sejak akhir Juni 2020 lalu, layanan XL HOME hadir di sejumlah kota besar di Jawa Timur. Pada tahap awal ini masuk ke wilayah provinsi ini, XL HOME akan hadir di tengah-tengah pelanggan di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Malang. Perluasan jangkauan layanan XL Home di area Jawa Timur ini adalah hasil kolaborasi XL Axiata dengan salah satu perusahaan penyedia jasa infrastruktur kabel optik terbesar di Indonesia yaitu PT Mega Akses Persada (FiberStar).

Group Head Home Business XL Axiata, Robert Edward Langton mengatakan, ”Salah satu keunggulan layanan XL HOME adalah kemampuannya menghadirkan akses internet rumah yang cepat dan stabil. Nah, di tengah pandemi Covid-19 di mana banyak masyarakat yang mesti bekerja dan belajar dari rumah, layanan XL HOME mendapatkan momentumnya. Apalagi, layanan ini juga dibundling dengan berbagai akses ke berbagai layanan hiburan. Kini kami pun menghadirkan XL HOME dan semua keunggulannya ke Jawa Timur. Akhir Juli 2020 nanti kami juga akan kenalkan XL HOME di Medan, Sumatera Utara.”

Jawa Timur menjadi area pemasaran dari XL Home mengingat daerah tersebut merupakan daerah yang sangat potensial memasarkan XL Home terutama di keempat daerah tersebut.  Hal ini terbukti dari tingginya animo masyarakat yang mendaftar karena ada 10 ribu pelanggan yang mendaftar untuk mendapatkan layanan ini melalui website resmi. Internet sudah menjadi salah satu kebutuhan utama di Jawa Timur guna mendukung aktivitas produktif, termasuk saat berada di rumah. Karena itu, XL Axiata tidak ragu untuk menggelar layanan XL HOME di kota-kota tersebut di tahap awal masuk wilayah Jawa Timur.