Asus ROG Phone 3 Sudah Hadir

Asus makin serius menggarapa sektor gaming baik dalam komputer maupun ponsel.  Hal ini terbukti dengan kembali diluncurkan ROG Phone yang kini memasuki seri ke-3.  ROG Phone 3 ini diluncurkan semalam di Taiwan dan disiarkan langsumh melalui Youtube pada pukul 22.00 WIB.  Ponsel yang dikenal sebagai world’s most powerful gaming smartphone series ini menggunakan prosesor terkuat saat ini the dynamic Qualcomm® Snapdragon™ 865 Plus 5G Mobile Platform dengan clock speed hingga 3.1 GHz.

Sebagai generasi terakhir dari the world’s most powerful gaming smartphone series, ROG Phone 3 juga menggunakan layar ultra-responsive 144 Hz / 1 ms AMOLED 6.59-inch. Ada pula GameCool 3 cooling system untuk digunakan saat beban tertinggi dalam bermain game. ROG Phone 3 juga dilengkapi dengan beberapa aksesoris canggih seperti Kunai 3 Gamepad dan ROG Clip untuk pengendalian layaknya sebuah konsol game serta TwinView Dock 3 untuk dual-screen gameplay.

Bos Qualcomm Incorporated, Cristiano Amon juga nampak hadir pada acara tersebut dan mengatakan bahwa “Qualcomm Technologies telah bekerjasama dengan erat bersama ASUS selama beberapa tahun terakhir dan kami merasa terhormat menjadi bagian dari setiap launching ROG Phone. ROG Phone 3 akan menjadi salah satu perangkat pertama yang ditenagai oleh new Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform untuk menghadirkan pengalaman bermain game kelas dunia untuk konsumennya.”

Seperti sebelum-sebelumnya, ROG Phone 3 juga menghadirkan banyak perlengkapan tambahan yang akan memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi pengguna ROG Phone.  Belum ada informasi kapan ROG Phone 3 akan dijual di Indonesia.  Namun berkaca dari ROG Phone sebelumnya, nampaknya ROG Phone 3 tak akan lama bakal hadir di Indonesia.  Harga pun belum ada kabar dan seperti biasanya akan diumumkan saat launching di Indonesia.  Namun harga di pasar globar sekira 1000 Euro atau Rp 16 juta an.  Tunggu ya.