HUAWEI Mobile Services Terus Berkembang

Kerja keras Huawei dalam mengembangkan ekosistemnya semakin berbuah manis dari tahun ke tahun.  HUAWEI Mobile Services dan AppGallery yang dikembangkannya kini mendapat semakin banyak dukungan dari developer global.  Tercatat ada lebih dari 1,6 juta developer Huawei di seluruh dunia telah ikutserta mengembangkan HUAWEI Mobile Services dan AppGallery.  Hal ini terlihat dari pengumuman yang dilakukan Huawei pada 19th China Internet Conference pada tanggal 23 Juli lalu.

Pengguna perangkat Huawei yang mencapai 700 juta pengguna mengiringi pesatnya pertumbuhan Ekosistem HUAWEI Mobile Services secara global dan mencapai pertumbuhan sebesar 32% dari tahun ke tahun.  Pengguna perangkat Huawei kini dapat menikmati 81.000 aplikasi inovatif yang telah terintegrasi dengan kapabilitas terbuka HMS Core. Huawei sebelumnya telah mengumumkan program “Shining Star Program” senilai USD 1 milyar sebagai insentif kepada developer global. Lebih dari 10.000 aplikasi inovatif sejak itu telah memperoleh manfaat dari program tersebut. 

“AppGallery sebagai platform distribusi aplikasi resmi Huawei mencakup lebih dari 170 negara dan wilayah. Dengan cakupan yang luas ini, kami berharap dapat berbagi inovasi digital lokal dengan dunia. Kami ingin setiap aplikasi inovatif yang dikembangkan oleh mitra global kami dapat menjangkau 700 juta pengguna perangkat Huawei.” tutur Zhang Ping’an, President of Consumer Cloud Services, HUAWEI Consumer Business Group. Bersamaan dengan itu, aplikasi HMS secara global seperti HUAWEI Video, HUAWEI Music dan HUAWEI Reader telah membawa layanan dan konten berkualitas kepada konsumen di lebih banyak negara dan wilayah.  

Huawei menghadirkan kapabilitas “Chipset-Device-Cloud” melalui HMS Core Untuk membantu mitra global dan developer dalam berinovasi.  Hal ini dapat memberikan para developer akses untuk HUAWEI’s Machine Learning Kit, HiAl, AR Engine, dsb. HMS Core 5.0 sekarang telah tersedia secara global dan akan menyediakan kapabilitas perangkat lunak dan perangkat keras Huawei untuk meningkatkan pengalaman pengguna di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *