Telkomsel Gelar ‘UMKM Movement’

Sejak jaman krisi moneter tahun 1998 lalu, terbukti bahwa UMKM merupakan lini usaha yang paling tahan krisis.  Untuk itu pemerintah berusaha terus mengembangkan sektor UMKM di Indonesia.  Telkomsel turut membantu usaha pemerintah tersebut dengan membangun ekosistem digital yang inklusif di Indonesia dengan mempercepat adopsi teknologi dalam ekosistem ekonomi digital melalui pengembangan bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Guna mendorong komitmen tersebut, Telkomsel menyelenggarakan inisiatif berskala nasional dalam bentuk program UMKM Movement, yang digelar pada 12 Agustus 2020, bertepatan dengan Hari UMKM Nasional. Program yang dikemas dalam kegiatan Webinar ini diselenggarakan serentak di 12 kota, dengan tujuan untuk merangkul para pelaku UMKM agar dapat bangkit dengan meningkatkan produktivitas serta memperluas pasar secara digital, terutama di masa penuh tantangan saat ini.

Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, mengambil peran sebagai connectivity enabler, Telkomsel telah menggelar infrastruktur jaringan berteknologi terdepan yang mampu menjangkau 95% wilayah populasi Indonesia, yang juga siap menghadirkan koneksi berkualitas untuk mendukung transformasi digital sektor bisnis terutama UMKM di berbagi segmen.

Pada program webinar UMKM Movement, Telkomsel kembali menghadirkan keunggulan layanan solusi digital 99% Usahaku,  yakni sebuah solusi inovatif yang merangkul UMKM untuk go digital dan mampu menjadi ujung tombak dalam menumbuhkan ekonomi nasional secara berkelanjutan. Untuk itu, 99% Usahaku menyediakan one stop digital platform yang menghadirkan ragam konten pembelajaran, mulai dari digital learning, artikel informasi bisnis, hingga cerita sukses para pelaku UMKM. Selain itu, 99% Usahaku akan menghubungkan para pelaku UMKM satu sama lain melalui fitur forum diskusi.