Connect with us

Coffee Break

Menonton sebagai kegiatan bermain sambil belajar 

Published

on

Seiring dengan proses pembuatan film yang terus berkembang, industri perfilman pun juga terus mengalami dinamika perubahan. Salah satunya adalah dengan berkembangnya berbagai aplikasi video on-demand yang menjadi medium baru bagi masyarakat untuk menikmati konten digital secara lebih mudah, di mana pun dan kapan pun.

Dengan semakin mudahnya akses untuk mendapatkan inspirasi kreator konten, khususnya dalam hal ini adalah pembuat film.  Menurut Sutradara peraih Piala Citra, Yandi Laurens berpendapat bahwa menonton menjadi kegiatan yang penting untuk terus mengembangkan kemampuan sehingga hasil karya yang diciptakan pun juga akan semakin baik.

“Bagi sebagian orang, menonton mungkin tampak sebagai kegiatan hiburan untuk mengisi waktu luang semata. Padahal, bagi seorang sutradara atau pembuat film, menonton dapat menjadi kegiatan bermain sambil belajar. Maka dari itu, penting bagi kita untuk memilah mana tayangan yang tepat untuk ditonton. Intinya adalah bukan menonton film sebanyak-banyaknya, namun menonton film-film yang tepat sesuai dengan preferensi kita sehingga bisa menjadi bahan pembelajaran bagi kita. Selain itu, dengan menonton konten yang sesuai dengan kecenderungan dari apa yang kita suka, kita juga bisa semakin menikmatinya sebagai sarana kita untuk bermain atau menikmati hiburan,” tutur Yandi.

Dengan berkembangnya aplikasi video on-demand, maka pengalaman menonton melalui smartphone pun menjadi hal yang penting bagi Yandi agar dapat terus belajar sambil bermain di mana pun dan kapan pun. Dari situ, ia melihat Galaxy Note20 Series sebagai sebuah smartphone yang memberikan pengalaman menonton yang mumpuni karena memiliki spesifikasi layar kelas atas.

Galaxy Note20 Ultra sebagai varian tertinggi dari Galaxy Note20 Series mengusung layar berukuran 6,9 inci dengan kualitas QHD+ yang memberikan kualitas gambar dan warna yang terdepan sehingga menciptakan pengalaman menonton yang memanjakan mata. Layar Galaxy Note20 Ultra sendiri menggunakan Dynamic AMOLED 2X yang menjadikannya ponsel dengan layar paling jelas dan terang karena mampu menghadirkan tingkat kecerahan pada 1.500 nits.

Selain itu, dengan Galaxy Note20 Series, untuk pertama kalinya Gadgetarian bisa menghubungkan perangkat miliknya secara wireless ke Samsung Dex dan menampilkan tampilan perangkat ke Smart TV saat Gadgetarian membutuhkan layar yang lebih besar. Inovasi ini mampu memungkinkan Gadgetarian untuk menjalankan dua layar sekaligus yaitu pada Smart TV dan smartphone, sehingga memberikan kemudahan lebih bagi para sutradara atau filmmaker untuk menyaksikan tontonan seraya menuangkan referensi ide di S Notes  Galaxy Note20 Series.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *