Samsung Galaxy Note20 Ultra, Kualitas Kamera Tiada Tara

Samsung Galaxy Note20 merupakan seri Galaxy dengan fitur yang paling lengkap termasuk kamera yang disematkannya.  Galaxy Note20 Ultra merupakan grade tertinggi dari seri Galaxy Note20 memiliki spesifikasi kamera yang terbaik.  Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki tiga kamera dengan spesifikasi 108MP lensa wide angle, 12MP lensa ultra wide angle, dan 12MP lensa telescopic.  Susunan kamera terbaik serta fitur-fitur kamera terkini dan tercanggih membuatnya mampu menjadi perangkat powerfull untuk fotografi dan juga videografi.

Jika Gadgetarian gemar membuat video dan bercita-cita menjadi sineas, Samsung Galaxy Note20 Ultra bisa dijadikan alat latihan.  Hal ini karena Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki berbagai fitur yang memungkinkan Gadgetarian merekam video layaknya sebuah film profesional.  Cara pengoperasiannya pun mudah dengan pengaturan yang sederhana. Salah satu fitur yang dimaksud adalah Controlling Zoom Speed. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengatur kecepatan zoom ketika merekam video.

Dengan fitur ini Gadgetarian bisa menghasilkan efek bokeh pada latar belakang dari subjek atau objek yang direkam.  Gadgetarian bisa melakukan zoom secara perlahan untuk fokus pada subjek atau objek yang direkam. Jika Gadgetarian sering nonton sinetron dan ada adegan dimana kamera melakukan zoom secara cepat ke wajah pemainnya maka kini Gadgetarian bisa melakukannya sendiri dengan Samsung Galaxy Note20 Ultra.  Dan adegan dengan efek dramatispun tercipta layaknya film bioskop maupun sinetron.

Fitur videografi Samsung Galaxy Note20 Ultra menawarkan banyak opsi perekaman video, mulai dari merekam dengan kualitas hingga 8K serta menciptakan video slow-motion hingga 24fps.  Gadgetarian tak harus membuat video slow motion sejak awal seperti biasanya, kini Gadgetarian bisa membuat video slow motion dengan mengubah kecepatan dari video biasa. Hal ini dimungkinkan karena adanya fitur Speed Control pada bagian editor video, pengguna bisa menonjolkan perasaan emosional dari video berkecepatan standar menjadi slow-motion.  Meski tidak dibuat sejak awal namun hasil video pun akan tetap mulus bahkan ketika kecepatan diatur menjadi 4x lebih lambat.

Bagaimana dengan fitur fotografinya?  Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki 3 lensa superior dengan salah satu lensa kameranya memiliki sensor sebesar 108MP.  Seperti untuk pembuatan video, Samsung Galaxy Note20 Ultra juga dapat digunakan untuk melakukan zooming subyek foto yang jauh.  Kamera Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki kemampuan melakukan zooming hingga 5x Optical Zoom.   Gadgetarian bisa meningkatkan zoom hingga 50x dengan menggunakan Super Resolution Zoom yang ditingkatkan oleh AI tanpa kehilangan detail.

Keunggulan fotografi lainnya dari Samsung Galaxy Note20 Ultra adalah mode malam atau night mode yang mampu menghasilkan gambar yang cerah meskipun diambil dalam keadaan minim cahaya.  Ukuran piksel yang diperbesar dan nonabinning cerdas memberi Galaxy Note20 Ultra kemampuan untuk memotret warna yang luar biasa dan detail foto yang tajam meski saat cahaya redup.  Mode kamera akan beralih ke mode Malam dan secara instan akan mengubah beberapa bingkai menjadi satu jepretan yang tajam dan terang.

Fitur lainnya yang menarik adalah fitur single take yang memungkinkan Gadgetarian memperoleh banyak hasil foto dan video hanya dalam sekali pengambilan.  Fitur yang diperkenalkan pada Samsung Galaxy S20 Ultra ini kini hadir di Galaxy Note20 Ultra.  Dengan fitur ini Gadgetarian bisa mendapatkan video slomo, boomerang, time lapse, foto monochrome, dan beberapa foto lain yang terbaik.