Connect with us

News

Samsung Kembali Selenggarakan Galaxy Movie Studio

Published

on

Beraktivitas di rumah membuat banyak Gadgetarian justru makin kreatif terutama dengan gawainya.  Saat Gadgetarian lebih banyak di rumah maka gawai merupakan teman yang paling banyak menemani di rumah.  Saat kita bekerja maka gawai menjadi teman menyelesaikan pekerjaan.  Saat belajar atau sekolah secara virtual maka gawai juga yang setia menemani kita di rumah.  Bagi Gadgetarian yang sering membuat konten untuk youtube pasti gawai juga yang menemani untuk membuat konten.

Gaya hidup Next Normal meningkatkan penggunaan  smartphone sebagai salah satu alat hiburan di mana 68% dari konsumen menonton  video, game dan mendengar musik dengan smartphone.  Lebih dari 70% masyarakat Indonesia gemar membuat kreasi  konten video melalui smartphone mereka.  Mendengarkan dan  mengamati kebutuhan konsumen terhadap penggunaan smartphone, melalui inovasi  yang dibenamkan pada kamera Galaxy Note20 series membuat Samsung menghadirkan kembali sebuah ajang lomba membuat konten video menggunakan gawai yang bertajuk Samsung Galaxy Movie Studio.   Samsung Electronics  Indonesia berkolaborasi dengan Festival Film Indonesia (FFI) untuk mengembangkan  potensi anak mudah Indonesia membuat video bercerita seperti layaknya film.

“Inovasi terdepan yang dibenamkan pada Galaxy Note20 series dan Galaxy S20  series memberikan peluang kepada anak muda Indonesia untuk membuat konten  video seperti layaknya film. Galaxy Note20 yang terbaru memiliki teknologi kamera  terdepan melalui fitur Pro Video Mode dengan kualitas 8K dan ratio 21:9 yang  menghadirkan pengalaman menonton sinematik di layar ponsel, adjustable zoom  speed, fitur slow motion yang demikian halus membuat adegan lebih dramatis dan  multisource audio yang akan membuat video menjadi lebih hidup. Inovasi ini kami  hadirkan agar setiap pembuat konten dapat menuangkan tuturan cerita menarik  menjadi video yang menginspirasi orang banyak. Kami berharap ini menjadi cikal  bakal konten video bercerita seperti kita menonton film,” ungkap Miranda Warokka,  IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia. 

Selain lomba, Samsung Galaxy Movie Studio berkolaborasi dengan Cerita Sinema FFI akan  membuka terdiri 4 (empat) kelas online workshop yang memberikan kesempatan  untuk mempelajari lebih dalam seluruh proses dari pembuatan film mengguanakan Samsung Galaxy Note20 Ultra yang memiliki banyak fitur video canggih. Workshop penulisan naskah akan dimentori oleh Gina S.Noer, workshop pra produksi yang akan dimentori Lala Timothy, workshop produksi yang akan dimentori  oleh Yandy Laurens, hingga pasca-produksi yang juga termasuk tahap distribusi yang  akan dimentori oleh Ernest Prakasa.

Keterangan lebih lanjut untuk kompetisi Galaxy Movie Studio 2020 dapat  mengakses Facebook Samsung Indonesia.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *