Smartfren Luncurkan eSIM Pertama di Indonesia

Gaya baru dalam penggunaan layanan seluler diperkenalkan oleh Smartfren dengan memperkenalkan eSIM.  Smartfren mengumumkan cara baru mendapatkan eSIM Smartfren dengan cara yang sepenuhnya digital sehingga bisa dilakukan dari mana pun tanpa keluar rumah. Cukup dengan tiga langkah mudah, yakni memesan, memindai QR Code yang dikirimkan, lalu mengaktifkan nomor Smartfren tersebut, maka pelanggan sudah bisa menikmati internet Smartfren yang 100% 4G.

Namun eSIM Smartfren ini sementara hanya bisa digunakan untuk iPhone, guna meningkatkan pengalaman pelanggan yang ingin memakai eSIM di iPhone terbaru mereka. Pelanggan sudah bisa mendapatkan eSIM Smartfren melalui cara digital ini mulai 15 Oktober 2020. Selain membeli eSIM baru, pelanggan juga dapat mengganti kartu SIM fisik miliknya menjadi eSIM dengan cara datang langsung ke Galeri Smartfren terdekat.

Pemesanan eSIM Smartfren dapat dilakukan di web Smartfren melalui https://www.smartfren.com/ atau dengan cara mengunduh aplikasi MySmartfren melalui Apple AppStore. Selanjutnya pelanggan akan diminta untuk melakukan registrasi terlebih dulu, memilih paket eSIM Smartfren 90GB, dan memilih sendiri nomor yang diinginkan. Setelah pemesanan ini dikonfirmasi, pelanggan akan mendapatkan QR Code untuk dipindai dan memasangkan nomor Smartfren sebagai eSIM di iPhone.

“Pembelian eSIM Smartfren yang sepenuhnya digital merupakan cara baru yang sangat relevan dengan situasi pandemi COVID-19. Pelanggan tidak perlu keluar rumah, cukup memesan secara online dan QR Code akan dikirimkan ke email yang didaftarkan. Melalui cara ini eSIM Smartfren diharapkan menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang ingin merasakan dukungan internet 4G berkecepatan tinggi untuk bekerja dan berkarya dari rumah,” terang Sukaca Purwokardjono, Deputy CEO Mobility Smartfren.

Share