Ini Dia 5 Laptop Terbaru ASUS

Usai mengumumkan jajaran laptop ROGnya kemarin, ASUS semakin serius menghadirkan lini produknya secara lengkap dengan kembali menghadirkan lini produk laptopnya. ASUS memperkenalkan berbagai laptop terbaru yang akan hadir di tahun 2021, mulai dari ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582), ZenBook Duo 14 (UX482), VivoBook S14 (S435), ExpertBook B9 (B9400 vPro), serta laptop gaming TUF Dash F15.  Dalam acara peluncuran virtual bertajuk Be Ahead di ajang CES 2021 ini, ASUS CEO, Samson Hu yang mengumumkannya sendiri.  Seluruh laptop terbaru yang dikenalkan oleh ASUS kali ini hadir dengan inovasi teknologi terbaru yang akan menjadi standar baru industri laptop dunia.

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) adalah generasi terbaru dari laptop ultra-powerful yang kini dilengkapi ScreenPad Plus, layar kedua beresolusi 4K dilengkapi teknologi touchscreen yang fungsi utamanya adalah sebagai ekstensi layar 4K OLED utama.  Laptop powerful ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 High Performance terbaru serta chip grafis NVIDIA Geforce RTX 3070. ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga telah tervalidasi sebagai laptop NVIDIA Studio sehingga sangat tepat digunakan oleh para content creator.

Laptop berikutnya yang diperkenalkan adalah ZenBook Duo 14 (UX482) yang merupakan laptop 14 inci dengan ScreenPad Plus, layar kedua terintegrasi dengan fitur touchscreen.  Tampil dengan bodi yang lebih ringkas dari pendahulunya ini, menggunakan hardware terkini yang powerful dengan kombinasi prosesor 11th Gen Intel Core serta chip grafis NVIDIA GeForce MX450 atau Intel Xᵉ Graphics terbaru.

ScreenPad Plus di ZenBook Duo 14 (UX482) juga dapat terangkat membentuk sudut 7 derajat sehingga laptop ini memiliki rongga udara ekstra.  Ukuran bezel yang sangat tipis dengan screen-to-body ratio mencapai 93%, membuat ZenBook Duo 14 (UX482) dapat diandalkan oleh para pekerja profesional yang membutuhkan kepraktisan.

VivoBook S14 (S435)

ASUS juga memperkenalkan seri VivoBook terbarunya yaitu VivoBook S14 (S435) yang merupakan laptop VivoBook pertama dengan sertifikasi Intel EVO. Laptop ini juga merupakan VivoBook 14-inci paling ringan. VivoBook S14 (S435) ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core dan chip grafis terintegrasi Intel Xᵉ Graphics dengan RAM DDR4 berkapasitas hingga 16GB dan mendukung Intel Optane Memory H10 dengan penyimpanan PCIe SSD berkapasitas hingga 1TB.

Laptop ke empat yang diperkenalkan adalah ExpertBook B9 yang merupakan laptop paling ringan di dunia untuk kalangan bisnis profesional. Terverifikasi sebagai laptop yang didukung platform Intel EVO, ExpertBook B9 hadir dengan performa yang andal, fitur keamanan kelas enterprise, durabilitas terbaik, serta daya tahan baterai paling panjang di kelasnya. Gadgetarian dapat memilih varian dengan bobot hanya 880 gram dan baterai 33Whrs atau bobot 1005 gram dan baterai 66Whrs.

Laptop ke lima yang diperkenalkan adalah TUF Dash F15 yang merupakan varian terbaru dari jajaran laptop TUF Gaming.  Laptop yang dikenal dengan performa dan harga terbaik di kelasnya ini, TUF Dash F15 kini tampil sebagai laptop gaming yang portabel sekaligus powerful. Ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core dan chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3070, TUF Dash F15 merupakan laptop yang sangat cocok untuk bekerja maupun bermain.

Lalu kapan bakal masuk ke Indonesia? kita tunggu saja, sepertinya tak perlu menunggu terlalu lama.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Start typing and press Enter to search