Connect with us

News

Inilah Pembunuh Entry Level Terbaru

Published

on

Label perusak harga pasar kini semakin melekat pada Xiaomi.  Setelah merusak harga pasar dengan RedMi, kini Xiaomi kembali mengobrak-abrik pasar ponsel nasional di kelas entry level dengan menghadirkan ponsel entry level dengan spesifikasi kelas menengah.  Adalah POCO M3 ponsel dengan label The New Entry Level Killer karena membanderol dengan harga yang sangat terjangkau.  POCO M3 yang diperkenalkan di Jakarta secara virtual Kamis (21-1-2021) lalu ini unggul dalam kinerja, memori serta daya.

Kehadiran POCO M3 sekaligus melengkapi portofolio dari produk POCO yang sudah masuk di Indonesia seperti POCO F2 Pro sebagai “Flagship Killer” dan POCO X3 NFC sebagai “The Real Mid-Range Killer”. POCO M3 merupakan debut dari seri M yang mengincar segmen entry-level dengan menghadirkan performa yang lebih baik dibanding entry level lainnya.

Jika melihat spesifikasi POCO M3 yang menarik ada pada penggunaan chipset Qualcomm ® Snapdragon ™ 662 yang sebelumnya biasa digunakan pada ponsel kelas menengah dengan kisaran harga Rp 3 jutaan.  Layar POCO M3 yang berukuran 6,53”  sudah memiliki kualitas FHD+ untuk pengalaman visual yang imersif.   Kamera yang digunakan POCO M3 memiliki sensdor berkekuatan 48MP ditambah dengan baterai 6.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W.

POCO M3 Hadir dengan RAM 4GB serta RAM 6GB yang khusus dijual untuk pasar Indonesia.  Hal ini menarik mengingat para pesaingnya masih menawarkan RAM 3GB.   Kedua varian RAM tersebut menggunakan teknologi LPDDR4X yang sangat membantu pengguna dalam menjalankan sejumlah aplikasi sekaligus.

Yang mengejutkan adalah harga yang dibanderol pada kedua varian POCO M3 ini.  Untuk varian 4GB + 64GB dibanderol dengan harga Rp1.899.000  sedangkan untuk varian 6GB + 128GB dibanderol dengan harga Rp2.299.000.   Sebuah harga yang sangat terjangkau dengan spesifikasi yang melebihi harganya.  Kehadiran POCO M3 menimbulkan pertanyaan apakah selama ini para produsen mengambil untung yang terlalu banyak ataukah POCO M3 adalah harga yang sesungguhnya.

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *