Connect with us

News

Incar Segmen Pelajar, Samsung Hadirkan Chromebook 4

Published

on

Pasar laptop Indonesia bakal makin ramai dengan hadirnya laptop Samsung.  Produsen gawai asal Korea Selatan ini menghadirkan Chromebook 4 untuk menunjang kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan tatap muka yang akan berjalan bergantian.  Laptop dengan Chrome OS ini sempat hadir di Indonesia namun sempat vakum beberapa tahun karena sepi peminat.  Namun dengan adanya PJJ maka Chromebook bisa mengambil ceruk pasar untuk pelajar.

Laptop yang mengandalkan jaringan internet ini mengombinasikan prosesor Intel yang powerful dan performa tinggi yang didukung Chrome OS dan untuk penggunaan cloud yang mulus, sehingga sistem belajar mengajar yang kolaboratif antara siswa dan guru di sekolah maupun siswa yang tetap belajar dari rumah dapat berjalan lancar. Chromebook 4 juga mengandalkan konektivitas Gigabit Wi-Fi yang memungkinkan perangkat ini men-download dan meng-upload data berukuran besar dengan cepat.

Baca juga: ASUS Hadirkan Laptop Khusus Pelajar

Samsung Chromebook 4 memiliki stereo speaker, mic digital internal, dan kamera HD 720p yang membantu video conference kelas online dengan dukungan visual jelas dan audio jernih dan baterai yang bisa digunakan hingga 12,5 jam. Samsung Chromebook 4 hadir dengan port USB-C, yang multifungsi untuk mengisi ulang baterai dengan cepat, transfer data dalam kecepatan tinggi, atau menghubungkannya ke layar yang lebih besar dengan kualitas 4K.

Laptop ini menggunakan layar HD 11,6 inci, ketebalan hanya 16,7mm dan bobot 1,18kg, yang membuatnya benar-benar tipis dan ringan. Samsung memberikan perlindungan dan kemudahan pengelolaan terhadap seluruh perangkat Samsung Chromebook 4. Bagi lembaga pendidikan yang menggunakan Samsung Chromebook 4, disediakan update berkala Operating System dan software, serta security patches secara reguler.  Samsung Chromebook 4 telah tersedia di Indonesia seharga Rp 6.749.000. 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *