Connect with us

News

ADVAN Hadirkan Ponsel Baru dengan Unisoc Tiger T618

Published

on

Ada kabar menarik dari ADVAN, yaitu hadirnya ponsel seri G terbaru yaitu ADVAN GX yang merupakan penyempurnaan dari seri G9 yang hadir tahun lalu.  Kesuksesan seri G membuat ADVAN melanjutkan seri ini ditengah permintaan yang tinggi kepada ponsel kelas entry level untuk keperluan belajar di rumah ataupun untuk sekadar mengisi waktu luang selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“ADVAN GX hadir sebagai perwujudan wajah baru dari inovasi yang kami luncurkan untuk konsumen. Berbeda dari produk sebelumnya, ADVAN GX menawarkan berbagai keunggulan teknologi dan perangkat keras kelas atas seperti 25MP AI Selfie Camera, 48MP+ Wide Lens, 6GB RAM, 6.82” IPS HD+ Display serta baterai 5200 mAh. Sebuah produk baru dengan pembaharuan yang coba kami persembahkan untuk memenuhi kebutuhan anak muda Indonesia dalam beraktivitas,” ungkap Chandra Tansri, CEO ADVAN.

Beberapa perubahan yang dilakukan ADVAN pada ponsel ini diantaranya pada chipset yang digunakan dan juga kameranya dengan sensor yang lebih besar. ADVAN  GX disokong dengan empat kamera yang terdiri dari kamera utama 48MP f/1.8, kamera Ultra-wide 8MP, lensa Macro 2MP dan kamera AI 0.3MP Smart Portrait. Kamera ini dilengkapi berbagai fitur kecerdasan buatan yang dapat dimanfaatkan oleh Gadgetarian untuk berekspresi.

Dari rilis yang diterima redaksi, ADVAN GX menggunakan chipset Unisoc Tiger T618. Chipset ini dibuat berdasarkan proses 12nm, serta menggabungkan dua prosesor 2.0 GHz Arm Cortex-A75 dan enam prosesor 1.8 GHz Arm Cortex-A55 dengan di dukung dengan GPU Mali G52 MP2.  ADVAN menghadirkan chipset yang lebih bertenaga untuk mendukung kemampuan kameranya agar lebih baik.  Dengan dukungan Image Engine Vivimagic 5.0 yang dikembangkan sendiri oleh UNISOC dan dilengkapi Tri-core ISP terpadu serta dukungan Android Neural Network API (NNAPI).

Meski permintaan ponsel untuk kegiatan di rumah sedang tinggi namun ADVAN menjual GX secara terbatas, hal ini karena ADVAN bakal menghadirkan seri berikutnya dalam waktu yang tak lama lagi.  ADVAN GX dibanderol dengan harga Rp 1.799.000 dengan promo yang dimulai pada 12 Juli 2021 dengan harga spesial di Tokopedia.  Gadgetarian bisa mendapatkan GX dengan harga spesial pada periode tersebut dengan voucher potongan harga dari Tokopedia senilai Rp 100.000 untuk 100 pembeli pertama sehingga Gadgetarian cukup membayar Rp 1.699.000.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *