Connect with us

News

Strategi Refurbish realme Saat Pandemi

Published

on

realme kembali menggelontorkan ponsel entry level ke pasar ponsel Indonesia di pertengahan tahun 2021 ini.  Namun dua ponsel yang dihadirkan realme ini merupakan downgrade dari dua seri sebelumnya yaitu C21Y dan C25s.  Tak ada banyak perubahan diantara keduanya bahkan kameranya masih sama dengan C21 dan C25.  Hanya saja prosesornya nampak terdapat penurunan pada keduanya hal ini nampaknya untuk mengejar harga agar lebih terjangkau.

Strategi realme melakukan refurbish kepada dua produknya itu nampaknya ingin memanfaatkan momen pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi ini.  Dalam siaran pers yang diterima redaksi menyebutkan bahwa realme ingin memasuki segmen pelajar yang saat ini sedang membutuhkan ponsel terjangkau untuk belajar di rumah.  Hal ini sesungguhnya sangat menguntungkan para pelajar yang kurang mampu bahkan untuk para pelajar di daerah terpencil yang kadang sudah memiliki jaringan internet namun tak memiliki cukup dana untuk membeli ponsel.

Namun apakah realme sudah menjangkau para pelajar di daerah terpencil?  Pihak realme mengungkapkan bahwa realme memiliki official store di e-commerce, kalau daerahnya masih terjangkau oleh jasa pengiriman shopee maka bisa tercover dimanapun itu.  Di saat Pemberlakuaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini realme memiliki program #BelirealmeDariRumah via aplikasi Whatsapp sehingga adik2 atau orangtua yg ingin beli realme tapi bingung beli dimana, bisa chat ke nomor yang disediakan realme dan akan dikirim oleh jasa pengiriman J&T.

“realme benar-benar antusias dan bersemangat memiliki kesempatan untuk menghadirkan realme C21Y dan realme C25s sebagai support system dan teman dalam memasuki tahun ajaran baru ini. Kami menyadari bahwa para siswa di Indonesia masih harus menghadapi tantangan belajar dari rumah dan membutuhkan perangkat yang tepat untuk mendukung proses pendidikannya. Sebagai brand smartphone yang memahami kebutuhan penggunanya, realme kembali menjawab permintaan konsumen kami dengan tetap menghadirkan smartphone andal dengan harga terjangkau yang menjadi Favoritnya Anak Muda,” pungkas Palson Yi.

realme C21Y akan mulai tersedia melalui Flash Sale pada tanggal 21 Juli pukul 09:00 WIB  di  Shopee, akulaku dan realme.com, dengan harga spesial  Rp 1,499,000  (3GB+32GB) dan starter kit Indosat 72GB gratis.  Sementara itu, realme C21Y dengan 4GB+64GB ditawarkan dengan harga  Rp 1.699.000.

Sedangkan realme C25s akan tersedia dalam program Flash Sale pada tanggal 21 Juli pukul 10:00 WIB di Lazada, akulaku dan realme.com, dengan harga spesial Rp 2,249,000 (4GB+128GB) dan starter kit Indosat 72GB gratis.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *