Bakal ada Fitur PeduliLindungi di Aplikasi LinkAja

Upaya pemerintah untuk menggalakkan penggunaan aplikasi pedulilindungi sebagai upaya mengotrol penyebaran Covid-19 terus dilakukan.  Setelah beberapa waktu lalu Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan akan membuat aplikasi pedulilindungi menjadi alat pembayaran, kini aplikasi peduli lindungi sudah ada di beberapa aplikasi ewallet seperti di Gopay dan juga aplikasi Grab.

Pemerintah berencana akan menghadirkan fitur check-in ke aplikasi PeduliLindungi di banyak platform termasuk platfor keuangan digital.  Salah satu platform keuangan digital BUMN, Linkaja juga akan memiliki fitur check-in ke aplikasi PeduliLindungi. Integrasi ini menjadi  bagian dari dukungan LinkAja kepada Pemerintah Indonesia untuk memperluas cakupan  penggunaan PeduliLindungi.  

Haryati Lawidjaja selaku Direktur Utama LinkAja mengatakan “Melalui integrasi fitur  PeduliLindungi di aplikasi LinkAja, kami harapkan dapat semakin mempermudah lebih dari 75  juta pengguna terdaftar LinkAja dalam melakukan check in di tempat publik seperti mall,  perkantoran serta sarana transportasi umum. Kami percaya bahwa berbagai pihak perlu bekerja  bersama-sama dan berintegrasi dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik.” 

Fitur PeduliLindungi di aplikasi LinkAja  dapat digunakan oleh seluruh pengguna LinkAja dalam waktu dekat. Fitur ini diharapkan akan  terus memperkaya pengalaman pengguna LinkAja.   Setelah LinkAja, fitur PeduliLindungi juga bakal hadir di semua aplikasi keuangan digital lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Start typing and press Enter to search