Inilah 4 Keunggulan Galaxy A73 5G Yang Layak Diketahui

Samsung Electronics Indonesia resmi mengenalkan Galaxy A73 5G di Tanah  Air. Galaxy A73 5G hadir melengkapi rangkaian Galaxy Awesome Series dengan inovasi teknologi kamera kelas flagship, layar, performa, dan baterai yang andal.  Kecanggihan Galaxy A73 5G dapat menunjang kegiatan Gadgetarian sehari-hari termasuk dalam membuat konten berkualitas di media sosial.  Beberapa keunggulannya antara lain karena Galaxy A73 5G dilengkapi kamera dengan sensor 108MP yang merupakan resolusi terbesar saat ini untuk Galaxy A series.

Tak hanya sensor, Gadgetarian dapat merasakan mudahnya membuat konten video dengan Galaxy A73 5G berkat beberapa fitur andalannya.  Yuk simak apa saja sih keandalan Galaxy A73 5G.

1. Kamera 108 MP untuk tampilkan setiap detail scene

Salah satu hal penting dalam membuat video adalah resolusi gambar. Jika Gadgetarian mengunggah video berkualitas jernih ke media sosial, maka konten kita berpotensi disukai banyak orang karena lebih enak untuk ditonton.  Dan Galaxy A73 5G memiliki dua hal yang bisa membuat Gadgetarian bisa mewujudkannya yaitu sensor kamera 108MP dan Optical Image Stabilization (OIS).

Dengan Quad Camera 108MP Gadgetarian bisa menciptakan video beresolusi tinggi secara instan, membuat konten kita menjadi lebih menarik dan lebih seru untuk diikuti karena kualitas video yang begitu jernih. Selain itu, kamera smartphone ini sudah ditunjang Optical Image Stabilization (OIS) untuk hasil video yang lebih halus, lebih tajam, dan lebih stabil serta hasil rekaman yang lebih cerah sekalipun dalam kondisi minim cahaya.  Oh ya karena sudah bersertifikasi IP67, Gadgetarian bisa membuat video seru-seruan bermain air dengan Galaxy A73 5G.

Baca juga: Ini Dia Smartphone 4 Jutaan Layak Jadi Andalan

2.  Snapdragon 778G dukung audio dan video editing maksimal

Untuk membuat konten video berkualitas, proses pengambilan gambar bukan satu-satunya hal penting.  Proses editing juga punya peran penting untuk membuat konten video yang memukau. Namun, editing bisa menjadi proses yang memakan waktu, mulai dari “menjahit” video-video yang sudah diambil untuk menjadi satu konten yang utuh, memilih filter, hingga mengatur suara.

Gadgetarian bisa nyaman membuat konten dengan Galaxy A73 5G berkat hadirnya prosesor Snapdragon 778G. Kinerja mengagumkan chipset tersebut memungkinkan smartphone bekerja sangat lancar tanpa lag, termasuk ketika kita asyik mengotak-atik media sosial. Gadgetarian bisa membuaka beberapa aplikasi sekaligus untuk mencari inspirasi dengan cepat, sehingga pengalaman membuat konten jadi lebih menyenangkan.

3. Layar FHD+ Super AMOLED 6,7 inci 

Layar smartphone yang jernih penting untuk kenyamanan kita saat menggunakan ponsel apalagi jika kita hobi menonton film ataupun konten-konten menarik di media sosial melalui layar ponsel.  Galaxy A73 5G mengusung layar Super AMOLED+ yang memungkinkan Gadgetarian mengamati tiap elemen dalam video atau film dengan jelas. Ditambah dengan ukuran layarnya yang mencapai 6,7 inci dan resolusi FHD+ Gadgetarian bisa menikmati tayangan apapun dengan kualitas warna yang begitu vivid, detail yang begitu nyata, dan tampilan yang utuh.

Tak ketinggalan, ada refresh rate 120Hz yang menjamin pergerakan gambar di layar lebih halus.  Fitur ini menjadi penting terutama jika Gadgetarian sering menggunakan ponsel untuk bermain game dengan pergerakan yang sangat cepat seperti game balapan atau peperangan seperti PUBG.  Refresh rate sebesar ini akan mengurangi efek motion blur sehingga akan memberikan kenyamanan saat bermain game.  Meski demikian Galaxy A73 5G juga bisa melakukan adaptasi kapan menggunakan refresh rate 120Hz dan kapan harus menurunkannya.  Hal ini membuat kinerja Galaxy A73 5G menjadi lebih efisien.   

4. Baterai 5000 mAh

Baterai kini menjadi fitur yang menjadi perhatian, karena sifatnya yang mobile membuatnya jauh dari tempat pengisian daya.  Makin banyaknya aplikasi dan semakin tingginya kualitas game membuat ponsel lebbig banyak menggunakan tenaganya untuk menjalankan beberapa aplikasi tersebut.  Galaxy A73 5G memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh yang menjadi jaminan bagi Gadgetarian bisa menggunakan ponsel ini dengan durasi yang sangat lama.  Rahasianya bukan pada kapasitas baterai yang besar saja namun juga kemampuan ponsel dalam menghemat daya, termasuk diantaranya penggunaan prosesor yang memat daya pula.

Kemampuan ponsel dalam mengatur aplikasi yang berjalan membuat Gadgetarian tak lagi menjalankan aplikasi yang tak diperlukan.  Hal ini membuat ponsel hanya menjalankan aplikasi yang penting saja dan mematikan aplikasi yang tidak diperlukan sehingga daya yang digunakan tak terbuang percuma dan lebin efisien.  Ujungnya ponsel menjadi lebih irit daya dan bisa digunakan untuk waktu yang lebih lama pula.

Nah itulah beberapa kelebihan Galaxy A73 5G yang layak Gadgetarian ketahui.  Ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 7.799.000 ini sudah bisa dipesan dengan pilihan warna Awesome Gray, Awesome White, serta Awesome Mint.

Start typing and press Enter to search