Jalani Ramadan Tahun ini Bersama Samsung Galaxy A53 5G

Sepertinya lebaran tahun lalu belum terasa jauh berlalu, kini Ramadhan datang kembali dihiasi guyuran hujan dalam situasi pandemi yang mau tak mau kembali mengurung kita di dalam rumah. Lalu, apa yang harus Gadgetarian lakukan jika bosan menyerang? Ah, gampang. Kan ada Galaxy A53 5G. Smartphone yang awesome dari Samsung tersebut cocok banget digunakan Gadgetarian atau kawula muda lainnya yang kreatif serta gemar mengeksplorasi hal-hal menarik di lingkungan sekitar.

Apa sebabnya Samsung Galaxy A53 5G cocok dijadikan teman beraktivitas?

Pertama-tama,  Gadgetarian akan berteriak “Awesome!” saat melihat layar Super AMOLED-nya yang berukuran 6,5 inci dengan desain Infinity-O Display yang cantik. Ukuran layarnya yang luas beserta kualitas panelnya diimbangi dengan kemampuan refresh rate 120Hz dan touch rate hingga 240Hz menjadikan aktivitas scrolling ataupun gaming semakin lancar tanpa tersendat.

Bahkan berkat resolusi Full HD+ dan tingkat kecerahan hingga 800 nits serta algoritma cerdas terbaru, Gadgetarian dijamin akan terpukau melihat tampilan layarnya yang detail, jernih, dan kualitas warnanya yang tajam sekalipun tengah berada di luar ruangan. Jadi, entah itu menonton video, internetan, ataupun bermain game bahkan di siang hari yang terik sekalipun, layar Samsung Galaxy A53 5G tetap mampu tampil immersive berkat kualitasnya yang tidak kaleng-kaleng.

Nah, kalau Gadgetarian tergolong kreator konten yang gemar membuat beragam konten untuk media sosial, Galaxy A53 5G jelas dapat dijadikan pilihan berkat keberadaan empat kamera belakang yang tersusun atas lensa utama 64MP OIS, lensa ultrawide 12MP, lensa depth 5MP, dan lensa makro 5MP, serta satu kamera depan berkekuatan 32MP. Angka resolusinya jelas akan menjadikan tiap konten yang Gadgetarian ciptakan tampil dengan kualitas yang jernih.

Selain unggul di resolusi, Samsung juga membekali Galaxy A53 5G dengan  banyak fitur menarik untuk mempercantik hasil foto. Misalnya, Gadgetarian ingin menciptakan foto yang lebih unik dengan berbagai pilihan filter dan efek yang playful dan lucu, maka ada Fun Mode yang bisa Gadgetarian coba, dan filter ini sekarang juga bisa diaplikasikan pada lensa ultrawide. Atau sewaktu Gadgetarian memotret untuk konten dan ada objek yang mengganggu, langsung hapus saja objek yang mengganggu tadi menggunakan  fitur Object Eraser.

Koleksi foto-foto jadul atau yang berkualitas rendah pun dapat Gadgetarian sulap menjadi lebih jelas, tajam, dan jernih berkat adanya fitur AI Photo Remaster. Atau ingin menciptakan foto dengan kedalaman antara subjek dan background dengan lebih akurat? Portrait Mode jawabannya yang bekerja lebih optimal berkat dual camera dan AI yang powerful. Memotret di kondisi lowlight atau malam hari juga tidak perlu khawatir berkat adanya fitur Night Mode yang telah ditingkatkan sehingga dapat menggabungkan hingga 12 gambar sekaligus secara otomatis. Hasilnya, foto di malam hari mampu tampil lebih terang, cerah, tajam, dan minim noise.

Dan tidak hanya memotret saja karena saat merekam video di kondisi lowlight atau malam hari pun sistem kamera Galaxy A53 5G mampu menyesuaikan framerate secara otomatis sehingga kualitas video yang dihasilkan menjadi lebih jernih dan cerah. Kualitas foto dan video pun juga akan lebih stabil dengan sajian gambar yang tajam berkat disematkannya Optical Image Stabilization (OIS) yang juga telah didukung teknologi Video Digital Image Stabilization  (VDIS). Sementara untuk Gadgetarian yang hobi selfie, silahkan pergunakan sepuas hati kamera depan 32MP untuk hasil foto selfie serta panggilan video yang lebih sempurna.

Terus, gimana dengan masalah ruang penyimpanan kalau jumlah foto sama videonya ada banyak? Belum dihitung aplikasi lainnya? Santai. Jangan panik. Samsung sudah menyiapkan ruang penyimpanan internal dengan pilihan antara 128GB dan 256GB. Masih kurang? Masukkan saja microSD dan tingkatkan memori hingga 1TB. Dan dengan dukungan dari RAM sebesar 8GB dan prosesor Exynos 1280, selain kapasitas ruang penyimpanan yang lapang, performanya pun bisa ngebut.

Dan urusan suplai daya pun Gadgetarian tidak perlu takut bolak-balik mengisi daya. Samsung telah membenamkan batere berkapasitas 5.000mAh yang telah dilengkapi teknologi AI Power Management. Dengan adanya teknologi tersebut maka Galaxy A53 5G akan mampu mendeteksi kebiasaan penggunaan perangkat dan menyesuaikan konsumsi daya. Bahkan pengisian daya pun tidak perlu menunggu lama berkat hadirnya Adaptive Fast Charging 25W untuk pengisian daya yang cepat.

Jadi, alangkah bijaknya jika di bulan puasa tahun ini, selain semakin semangat dalam beribadah, Gadgetarian juga semakin jeli dalam memilih smartphone, dan Samsung Galaxy A53 5G jelas sangat cocok dijadikan teman untuk menemani segala aktivitasmu di bulan yang penuh berkah ini.

Start typing and press Enter to search