Connect with us

News

XL Axiata Ambilalih 51% Saham PT Hipernet Indodata

Published

on

Pengadopsian sistim digital pada sektor industri dan usaha membuat operator seluler terus bergerak memperkuat layanan digitalnya untuk kalangan korporasi.  Salah satunya adalah XL Axiata yang berusaha memenuhi kebutuhan layanan digital segmen korporasi.  Keseriusan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggarap segmen korporasi terlihat dari aksi korporasi dengan mengambilalih saham PT Hipernet Indodata, yang merupakan perusahaan penyedia layanan managed service telekomunikasi dan teknologi informasi.

Pengambilalihan saham dilakukan melalui penandatanganan Perjanjian Pembelian Saham Bersyarat antara Perusahaan dengan Bridgefield Prime Investments Pte. Ltd., Ameisys Global Technologies Pte. Ltd., PT Mitra Indo Asia, dan PT Magna Karya Archipelago selaku pemegang saham PT Hipernet Indodata, yang telah dilakukan pada hari Selasa (22/3) lalu.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan, “Era digitalisasi di semua sektor industri menjadi peluang bagi XL Axiata untuk terus mengembangkan bisnis di layanan korporat. Kami punya keahlian dan sumber daya di ranah ini. Namun kami perlu memperkuat diri mengingat kompetisi di bisnis ini juga cukup ketat. Pengambilalihan saham PT Hipernet Indodata merupakan keputusan strategis untuk memperkuat lini bisnis layanan korporat ini, mengingat keahlian dan pengalaman yang dimiliki oleh PT Hipernet Indodata.”

Hipernet Indodata adalah managed service provider di bidang informasi dan teknologi yang sepenuhnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Layanan yang disediakan mencakup penyediaan serta pengelolaan sumber daya informasi dan teknologi, baik berupa perangkat lunak dan perangkat keras, beserta sumber daya manusia yang dibutuhkan, termasuk juga mengelola sumberdaya yang sudah dimiliki pelanggan.

Selama ini, Hipernet telah melayani pelanggan dengan kebutuhan korporasi di berbagai bidang, antara lain perhotelan, pariwisata, kesehatan, keuangan, hingga ritel. Secara bisnis, bergabungnya PT Hipernet Indodata  akan memperkuat posisi XL Axiata sebagai penyedia layanan digital untuk pasar korporat.  Segmen korporasi yang saat ini di layani oleh XL Axiata Business Solutions merupakan salah satu fokus XL Axiata.

XL Axiata telah menandatangani Perjanjian Pembelian Saham Bersyarat, XL Axiata memiliki sekitar 51% saham Hipernet Indodata atau 2.805 lembar saham dengan nilai transaksi sekitar Rp 321,3 miliar. Setelah XL Axiata melakukan pembelian saham, pihak lain yang juga menjadi pemegang saham PT Hipernet Indodata, antara lain PT Mitra Indo Asia dan PT Magna Karya Archipelago.

CEO XL Axiata, Dian Siswarini saat penandatanganan Perjanjian Pembelian Saham Bersyarat. Foto XL Axiata

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *