Connect with us

News

IOH Kembali Gelar IDCamp Untuk Bantu Siapkan Talenta Digital Berkelas Dunia

Published

on

Di era yang serba digital ini, Indonesia membutuhkan banyak talenta kreatif dibidang coding yang terlihat dari banyaknya perusahaan teknologi yang hadir di Indonesia.  Hadirnya perusahaan-perusahaan tersebut membuat permintaan tenaga terlatih di bidang teknologi menjadi semakin tinggi.  Sekolah formal di bidang ini masih belum cukup banyak ditambah dengan tingginya biaya pendidikan membuat peran aktif perusahaan melalui CSRnya menyelenggarakan pelatihan di bidang teknologi ini sangat membantu.

Indosat Ooredoo Hutchison,  kembali meluncurkan IDCamp 2022 untuk menyiapkan masyarakat Indonesia menjadi talenta digital berkelas dunia dan mendukung terciptanya bangsa digital. Tahun ini, IDCamp menargetkan lebih banyak penerima manfaat beasiswa coding online yaitu sebanyak 55 ribu peserta. Pada acara ini juga dilangsungkan wisuda bagi peserta IDCamp 2021 yang diwakili oleh sepuluh lulusan terbaik. Tahun lalu, program ini telah berhasil mencatatkan 46.025 peserta beasiswa coding online, dengan menghasilkan lebih dari 110 ribu total penerima manfaat sejak didirikan pada tahun 2019.

Tak ada istilah tua atau terlalu muda untuk belajar, sehingga dengan program yang ditingkatkan, IDCamp 2022 tidak memiliki batasan usia untuk peserta, lebih banyak kelas coding, dan lebih banyak roadshow yang menargetkan kampus serta acara komunitas developer secara virtual. Bootcamp untuk komunitas penyandang disabilitas juga dilakukan kembali untuk memajukan inklusivitas program dalam mewujudkan misinya menciptakan talenta digital bersertifikat global di seluruh negeri.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan “Membawa semangat untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison melihat IDCamp sebagai sarana untuk memberdayakan talenta digital masa depan. Salah satu program CSR di pilar Pendidikan Digital ini, juga bertujuan untuk mengatasi kekurangan talenta digital bersertifikat global di negara ini.

Pendaftaran beasiswa coding online dibuka mulai 27 Mei 2022, melalui idcamp.ioh.co.id. Setelah pendaftaran berhasil, peserta dapat langsung memulai pelatihan basic dan beginner hingga Agustus 2022.  Selain pelatihan online, IDCamp 2022 juga akan menyelenggarakan roadshow virtual di kampus-kampus, virtual meet-up untuk developer 2022, rangkaian Developer Challenges, Bootcamp untuk Disabilitas, dan pelatihan untuk guru.

Peserta dapat memperoleh informasi terbaru melalui website resmi, Instagram @idcamp dan Facebook IDCamp Indosat Ooredoo Hutchison. Peserta juga dapat menghubungi alamat email resmi idcamp@ioh.co.id

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *