Canon Hadirkan EOS R5 Versi Sinema

Makin berkembangnya industri senematografi di Indonesia membuat permintaan kamera sinema juga semakin tinggi.  Hal ini juga mendorong para produsen kamera untuk menghadirkan kamera yang berkualitas tinggi untuk keperluan sinematografi.  Canon merupakan salah satu produsen kamera yang memiliki cukup banyak lini produk kamera sinema dengan kode C.  Namun kali ini Canon meningkatkan kualitas kamera EOS R5 menjadi kamera sinema dengan beberapa fitur yang ditingkatkan dan melebelinya dengan EOS R5 C.

Baca juga: Canon Hadirkan EOS C70 Ke Indonesia

Perangkat kamera yang digadang-gadang sebagai kamera hybrid ini mengusung sistem EOS Cinema dan teknologi EOS R5 dalam satu kamera. EOS R5 C ini memiliki kemampuan tanpa batas untuk merekam video dengan kualitas 8K dan pengambilan foto beresolusi 45 megapiksel. Kualitas gambar super tinggi ini memberikan keleluasaan untuk mendapatkan detil atau melakukan crop saat proses editing.

EOS R5 C memiliki sensor 8K CMOS full-frame 45 megapiksel, sehingga mampu menghasilkan video dengan kualitas video 8K/60p RAW. Pengguna juga dapat membuat adegan slow motion yang memukau dengan perekaman high frame rate hingga 4K/120fps, serta dukungan perekaman audio simultan yang tidak membutuhkan input audio terpisah yang biasa diperlukan dalam perekaman high frame rate konvensional. Canon juga menyematkan sistem pendingin aktif pada kamera ini sehingga memberikan keleluasaan pengambilan video 8K dalam waktu yang lama.

PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan kamera mirrorless full-frame sinema Canon EOS R5 C dengan harga Rp84.580.000,- (belum termasuk PPN).

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Start typing and press Enter to search