Lakukan “Sihirmu” dengan S Pen di Samsung Galaxy S22 Ultra

Sekilas, bekerja tanpa harus ke kantor alias work from home atau dari mana saja terlihat lebih santai. Nyatanya work from home justru memunculkan banyak kendala pula tantangan. Segalanya harus direncanakan dengan matang, seperti mencocokkan jadwal sewaktu akan mengadakan meeting online, berkomunikasi jarak jauh, atau berkoordinasi dengan rekan kerja tanpa bertatap muka. Ketiadaan bertatap muka atau bertemu secara langsung berpotensi menghambat pekerjaan.

Nah, bagaimana caranya agar Gadgetarian tetap dapat berkoordinasi bersama tim dengan baik meski tanpa bertatap muka alias berjauhan?

Samsung sangat memahami hal tersebut karena di era digital seperti sekarang ini segalanya serba multitasking dan serba cepat. Untuk itulah Samsung menghadirkan Samsung Galaxy Ultra yang ultra canggih,dan juga ultra keren sebagai penunjang produktivitas Gadgetarian. Dan dari sekian banyak kehebatan yang ada di smartphone flagship ini, S Pen salah satunya, yang disematkan langsung pada smartphone sebagai aksesoris penunjang yang fungsionalitasnya akan sangat membantu Gadgetarian dalam berkoordinasi dengan rekan kerja meski lokasi berjauhan.

Memang bisa apa saja, sih, S Pen ini? Nih, kami kasih tahu apa saja kelebihan si S Pen.

Mengubah tulisan tangan menjadi teks dan langsung membagikannya

Misalnya Gadgetarian sedang mengikuti meeting dan ada informasi terkait hasil meeting yang harus langsung dibagikan, dan apesnya, Gadgetarian jauh dari laptop. Maka, daripada repot-repot menulis di buku catatan dan menyalinnya dalam bentuk ketikan ulang, akan jauh lebih baik jika langsung menuliskan hasil meeting di Samsung Galaxy S22 Ultra dengan menggunakan S Pen.

Memang bisa? Bukannya menulis menggunakan stylus itu bikin repot ya? Itu kalau menggunakan stylus lain. Kalau menggunakan S Pen di Samsung Galaxy S22 Ultra dijamin lancar. Soalnya Samsung telah memperbarui S Pen miliknya dengan menghadirkan latensi yang 70% lebih rendah pada 2,8ms dan 3x lebih responsif ketimbang seri sebelumnya sehingga sensasi ketika menulis, menggaris, maupun menggambar menggunakan S Pen akan terasa lebih nyata dan natural.

Asyiknya lagi, Gadgetarian juga bisa mengubah tulisan tangan menjadi teks tanpa ribet. Caranya gampang, kok. Buka Samsung Notes, tulis catatanmu, ketuk ikon Text, dan ketuk Convert. Maka tulisanmu secara otomatis akan dikonversi ke dalam bentuk teks. Langsung deh, catatan meeting bisa segera dibagikan ke rekan kerja. Dan jangan takut tulisanmu tidak terbaca karena fitur ini tersedia dalam 88 bahasa. Oh iya, tidak hanya catatan meeting saja, lho,  yang bisa ditulis dan dikonversi karena Gadgetarian juga bisa menuliskan teks di Twitter menggunakan tulisan tangan dengan S Pen.

Berkoordinasi jarak jauh lebih mudah dengan Quick Note

Ceritanya, nih, Gadgetarian lagi di rumah pacar, nongkrong di kafe, atau ngadem di mall, terus tiba-tiba ada pekerjaan mendadak yang harus cepat-cepat diselesaikan. Padahal laptop di rumah. Gimana, dong? Gampang. Gadgetarian masih bisa, kok, mengirimkan referensi kepada rekan kerja dengan Samsung Galaxy S22 Ultra, bahkan sambil multitasking.  Gadgetarian bisa berkomunikasi sambil browsing di internet atau membuka Gallery untuk sharing konten lebih cepat.

Caranya? Mudah. Buat New Note dengan Air Command yang nantinya akan muncul sebagai PIP (Picture in Picture), lalu lakukan pencarian pada laman browser, salin materi yang kamu inginkan dengan Web Clipper, dan klik ‘Link’ atau ‘Whole Page’ untuk membagikan link URL atau melampirkan konten pada shared notes. Beres, deh.

Mempermudah sesi brainstorming secara virtual

Brainstorming itu ‘kan sebenarnya lebih efektif jika dilakukan bertatap muka secara langsung. Nah, gimana kalau sesi brainstorm dilakukan secara online melalui video conference? Ribet enggak, tuh? Tenang saja. Kalau menggunakan S Pen di Samsung Galaxy S22 Ultra 5G semuanya terasa mudah. Kok bisa? Ya karena S Pen sudah didukung Bluetooth Low Energy (BLE) sebagai pendukung produktivitas sehingga Gadgetarian pun akan mendapatkan berbagai kemudahan dengan memanfaatkan S Pen ketika tengah mengikuti sesi brainstorm secara virtual.

Misalnya, Gadgetarian hendak berbagi atau menyimpan informasi secara instan, gunakan saja Smart Select. Atau ingin mengirim pesan unik sebagai inspirasi kepada rekan kerja, manfaatkan Live Message. Sewaktu berdiskusi atau saling mengutarakan pendapat soal pekerjaan pun, Gadgetarian juga bisa melakukan screen share dan menuangkan berbagai ide menarik di layar smartphone menggunakan S Pen dengan Live Sharing di Google Duo yang eksklusif di Galaxy smartphone.

Bahkan, berkat adanya S Pen, Gadgetarian juga bisa mengoperasikan smartphone menggunakan gesture atau menjadikannya sebagai remote control. Misalnya, saat ingin memotret Gadgetarian bisa membuka kamera dengan Air Action dan mengontrol tombol shutter tanpa menyentuh layar smartphone. Dijadikan clicker saat presentasi juga bisa.

Dan segala kecanggihan S Pen di Samsung Galaxy S22 Ultra dapat bekerja semakin optimal berkat dibenamkannya Snapdragon 8 Gen 1 dengan fabrikasi 4nm terbaru yang menjadikan pemrosesan Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning (ML) tercanggih dapat berjalan lancar sehingga multitasking pun tanpa kendala. Prosesor ini pun telah mendukung Wi-Fi 6E yang lebih kencang hingga dua kali lipat dari Wi-Fi 6. Hasilnya, beragam aktivitas, seperti streaming, bekerja, ataupun bermain game, semuanya dilibas berkat performanya yang tak tertandingi. Prosesor 4nm yang dibenamkannya pun menjadikan penggunaan daya di Samsung Galaxy S22 Ultra lebih hemat dan efisien. Kombinasi antara prosesor 4nm yang hemat daya dan batere berkapasitas 5.000mAh menjadikan Samsung Galaxy S22 Ultra dapat bertahan lebih dari sehari setiap kali melakukan pengisian daya.

Selain dukungan dari prosesor 4nm yang diusungnya, kenyamanan ketika menggunakan S Pen juga menjadi lebih maksimal berkat dipasangnya layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6.8 inci Edge QHD+ yang immersive. Layarnya juga didukung adaptive refresh rate 120Hz, 240Hz Touch Sampling Rate in Game Mode, dan tingkat kecerahan hingga 1.750nit. Bahkan, layar Samsung Galaxy S22 Ultra juga mampu menyesuaikan tingkat kecerahannya sepanjang hari berkat hadirnya teknologi Vision Booster sehingga Gadgetarian akan selalu disuguhkan tampilan terbaik dari tiap konten yang ditonton meskipun tengah berada di bawah terik matahari.

Baca juga: Jadi Ilustrator Digital hanya dengan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Asyiknya lagi, berkat ekosistem terbuka, Gadgetarian bisa memanfaatkan integrasi antar perangkat Galaxy dengan Collaboration View, yang artinya, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G dapat syncing secara seamless dengan Galaxy Tab S8 Series. Caranya, aktifkan Bluetooth, gunakan WiFi yang sama pada kedua perangkat, pilih Advanced Features pada Settings, lalu klik ‘Continue Apps on Other Devices’. Sewaktu mengedit dokumen, Gadgetarian bisa memilih palette (jenis kuas atau pen tip, warna, dsb) pada layar smartphone, dan menulis atau menggambar secara full screen pada layar Tab S8. Gadgetarian pun bisa menghubungkan Samsung Galaxy S22 Ultra dengan laptop menggunakan Link to Windows, dan juga transfer file berukuran besar ke perangkat Galaxy lainnya dengan mudah menggunakan Quick Share.

Berkat performa bertenaga dari prosesor canggih bertenaga AI Snapdragon 8 Gen 1, layar Dynamic AMOLED 2X yang lebar dengan kualitas jernih dan warna yang lebih tajam, dan S Pen yang responsif serta multifungsi, maka jangan heran jika nantinya Gadgetarian tidak bisa lepas dari Samsung Galaxy Ultra yang benar-benar “ultra” kecanggihannya.

Start typing and press Enter to search