realme Smart TV Stick

Hiburan kini tak lagi seperti dulu yang hanya mengandalkan TV, atau ketika era internet semakin berkembang kita bisa menonton video melalui ponsel pintar kita.  Namun keduanya kini bisa digabungkan dengan menonton video di TV menggunakan internet melalui smart TV.  Sayangnya smart TV yang beredar di pasaran harganya masih cukup tinggi meskipun makin terjangkau.  Kini kita sudah bisa menikmati internet di TV kita meskipun belum memiliki labe sebagai smart TV dengan bantuan perangkat mungil yang bernama Smart TV Stick.

Salah satu perangkat bisa diandalkan untuk bisa menikmati layanan internet di TV kita adalah realme Smart TV Stick. Perangkat ini memiliki bentik yang mungil seperti flashdisk namun bertenaga.  Desainnya yang minimalis dan dibalut dengan warna hitam juga akan menyatu dengan desain mayoritas televisi sekarang ini.  Meski mungil namun realme Smart TV Stick bertenaga sehingga siap sajikan pengalaman hiburan yang maksimal.

Ditenagai dengan prosesor Quad-core ARM Cortex-A35, realme Smart TV Stick dipadukan dengan RAM 1GB dan ROM 8GB yang memenuhi kebutuhan standar masa kini. Selain itu terdapat dukungan HDR10+ untuk visual yang lebih menawan, dan dilengkapi dengan dukungan HDMI 1.4 untuk output hingga resolusi FHD yang juga sangat cocok untuk bermacam TV.

realme Smart TV Stick ditenagai oleh Google TV dan berjalan di Android 11, sehingga dapat menyajikan konten-konten populer seperti dari YouTube, Netflix, Google Play dan lainnya untuk hiburan tanpa batas. Dengan tampilan minimalis ala Google, realme Smart TV Stick memberikan navigasi mudah serta mendukung kendali penuh dari Google Assistant dan Chromecast, yang bisa dioperasikan melalui suara via remote control Bluetooth.

Antarmuka dibagi menjadi beberapa tab, memungkinkan Gadgetarian untuk menelusuri film, acara, aplikasi atau untuk mengakses perpustakaan konten pengguna, berisi konten yang sebelumnya dibeli dari Google melalui Play Film & TV. Konten yang ditampilkan juga direkomendasikan berdasarkan profil pengguna, tetapi juga akan disajikan rekomendasi yang sedang tren, seperti konten-konten rilisan terbaru yang tersedia untuk dibeli.

Setiap produk yang dirilis oleh realme telah memenuhi standar kualitas tinggi yang selalu diterapkan. Termasuk realme Smart TV Stick ini yang telah melewati banyak pengujian kualitas untuk memastikan pengalaman penggunaan yang memuaskan.  realme Smart TV Stick telah melalui sederet pengujian seperti 144 jam Uji Suhu Tinggi, Uji Jatuh 100 cm, Uji Pasang Kartu CA 500 kali, Uji Colokan Port USB 1000 kali, Uji Tombol Stick 5000 kali, Uji Tombol Remote 50000 kali.

Lalu bagaimana dengan pemasangannya? Gadgetarian hanya perlu menyediakan internet di rumah lalu colokkan pada port HDMI yang ada pada TV dan Gadgetarian tinggal mengikuti petunjuk yang tampil di layar TV.  Sangat mudah memasangnya, pokoknya tinggal colok dan kendalikan semuanya melalui remote.  Selamat berinternet di TV.

realme membanderol perangkat ini dengan harga Rp 599.000, murah kan. Selamat mencoba

Start typing and press Enter to search