Connect with us

News

Ini Dia yang Membuat OPPO Find X5 5G Memiliki Kinerja Sangat Kencang

Published

on

OPPO telah memperkenalkan ponsel flagship terbarunya Find X5 5G pekan lalu di Indonesia.  Ponsel unggulan OPPO ini selain memiliki kamera ciamik yang dibesut bersama Hasselblad, juga memiliki kinerja yang luar biasa.  Hal ini karena OPPO Find X5 5G menggunakan chipset paling powerfull saat ini yaitu Snapdragon 8 Gen 1.  Memang bukan hanya faktor prosesor yang membuat Find X5 5G memiliki kinerja yang luar biasa namun penggunaan prosesor ini menjadi faktor utama yang membuatnya mampu berlari kencang.

Berdasarkan AnTuTu Benchmark Score, Prosesor Snapdragon 8 Gen 1 mendapatkan peringkat nomor 1 dengan total skor 2704548 mengungguli Snapdragon 888 yang merupakan prosesor generasi sebelumnya yaitu, OPPO Find X3 Pro 5G. Dikembangkan dengan 4nm manufacturing process, OPPO Find X5 Pro 5G iini memiliki GPU Qualcomm yang dirilis tahun 2022 yang mampu meningkatkan performa perangkat hingga 30% dan efisiensi daya hingga 25% dibandingkan dengan perangkat generasi sebelumnya, serta kemampuan AI yang lebih mutakhir. Peningkatan performa hingga 30% membuat OPPO Find X5 Pro 5G mampu membuka beberapa aplikasi sekaligus dalam satu waktu tanpa lagging.

Snapdragon 8 Gen 1 dilengkapi GPU Qualcomm® Adreno™ yang dirancang ulang 25% lebih efisien dan menghasilkan rendering grafis 50% lebih cepat. Serta dilengkapi dengan Qualcomm ® AI Engine Generasi ke-7 yang memungkinkan penggunaan  ultra-advanced AI beroperasi hingga 4x lebih cepat dari Snapdragon 888.  Selain itu, Prosesor Qualcomm® Hexagon™ mengemas arsitektur akselerator fusi termasuk akselerator tensor 2x lebih cepat dan memori bersama 2X lebih besar yang menjadikan OPPO Find X5 Pro 5G menjadi smartphone paling canggih saat ini.

Kecanggihan Snapdragon 8 Gen 1 juga berpengaruh terhadap baterai OPPO Find X5 5G karena ponsel ini menjadi efisien dalam penggunaan baterai sehingga irit daya. Kecanggihan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 tidak akan mempengaruhi kualitas baterai OPPO Find X5 Pro 5G karena dari sisi ketahanan baterai, smartphone OPPO Find X5 Series 5G memiliki teknologi Flash Charging untuk pengisian daya yang lebih cepat serta sistem multi-tier cooling untuk memastikan performa yang lebih cepat dan pelepasan panas yang lebih efisien.

OPPO Find X5 Pro 5G juga dilengkapi dengan Smart Battery Health Algorithm untuk mempertahankan arus pengisian baterai maksimum yang membuat masa pakai baterai lebih tahan lama dengan durasi pengisian yang lebih cepat. Sementara itu antena yang ada pada smartphone ini menggunakan 360° Smart Antenna 3.0 untuk menjaga konektivitas internet agar tetap stabil dan memiliki kekuatan dan jangkauan sinyal yang lebih baik dibandingkan dengan model lain.

OPPO Find X5 Pro 5G sudah tersedia di Indonesia dengan pilihan warna Ceramic White dan Glaze Black dibanderol dengan harga IDR 14.999.000,-.  Tertarik? Dapatkan smartphone keren ini di OPPO Brand store, OPPO Official store dan mitra toko yang menjual OPPO Find X5 Pro 5G serta e-commerce partner terkemuka seperti Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.