Connect with us

News

26 Tahun Erajaya Dengan Bisnis Yang Menggurita

Published

on

Pada laporan keuangan tahun 2021 PT Erajaya Swasembada Tbk. mengumumkan raihan laba sebesar Rp 1 Triliun.  Raihan laba ini merupakan rekor dari Erajaya selama 26 tahun berkiprah di industri ritel Indonesia.  Raihan laba yang demikian besar bukan tanpa sebab, karena Erajaya yang sekarang berbeda dengan Erajaya sepuluh tahun yang lalu yang dikenal sebagai distributor gadget.  Erajaya kini berkembang sebagai perusahaan yang memiliki lini bisnis bermacam-macam banyak bidang yang tak hanya di industri gadget.

Perusahaan publik yang berdiri pada 1996 ini kini memiliki bisnis bi bidang gadget, kesehatan, lifestyle bahkan kuliner.  Erajaya juga memiliki banyak anak perusahaan yang bergerak di berbagai bidang yang mendukung usahanya seperti pergudangan, distribusi hingga supply chain management.  Jika Gadgetarian pernah jajan di Shusi Tei dan juga membeli roti di Paris Baguette berarti Gadgetarian berbelanja di Erajaya Group karena keduanya merupakan anggota Erajaya Group.

Seperti tahun sebelumnya, dalam rangka merayakan ulang tahunnya, Erajaya tahun ini juga menyelenggarakan acara yang bertajuk Eraversari.  Dalam konferensi pers yang diadakan pada Selasa 16/8/2022, Erajaya Group meresmikan rangkaian promosi dalam rangka perayaan hari jadi ke-26 bertajuk Eraversary 2022 yang digelar pada tanggal 15 Agustus hingga 31 Oktober 2022. Dengan tema “so much fun in era”, event ini akan menghadirkan berbagai keriaan, online dan offline, promo yang menarik, serta kesempatan untuk mendapatkan hadiah spektakuler yakni satu unit BMW 218i Gran Coupé Sport.

Hasan Aula, Wakil Direktur Utama Erajaya Group, menyampaikan, “Tahun ini, Eraversary 2022 hadir dengan tema ‘so much fun in era’ yang secara skala akan menjadi event yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Mulai tanggal 15 Agustus kemarin, Eraversary akan membawa kemeriahan luar biasa untuk pelanggan setia kami secara online maupun offline, termasuk kesempatan untuk memenangkan hadiah utama berupa satu unit BMW 218i Gran Coupé Sport dan ratusan hadiah menarik lainnya.”

Erajaya yang memiliki 1.111 gerai ini menargetkan akan menambah lagi hingga 500 gerai pada tahun ini sehingga menjadi 1.600 gerai.  Langkah ini bakal menjadikan Emiten berkode saham ERAA itu bakal menjadi perusahaan ritel terbesar di Indonesia dengan bisnis yang menggurita.

Jajaran direksi PT Erajaya Swasembada Tbk.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *