Smartphone Lipat Dengan Fitur Kamera Hebat

Samsung Galaxy Z Flip4 5G merupakan smartphone lipat (foldable) premium yang dapat menunjang berbagai aktivitas Gadgetarian. Ponsel ini menawarkan sensor kamera yang lebih tajam, baterai yang lebih tahan lama, prosesor yang lebih cepat, serta desain smartphone lipat yang unik dan fungsional. Fitur dan teknologinya membuat kita bisa memanfaatkan Galaxy Z Flip4 5G untuk banyak hal, salah satunya menangkap momen.

Galaxy Z Flip4 5G membawa sederet peningkatan dan penambahan dalam fitur kameranya. Ini tidak mengherankan mengingat kamera menjadi salah satu fitur unggulan di ponsel ini. Ada sejumlah fitur dan teknologi baru yang diusung ponsel ini, beberapa bahkan tidak dijumpai di ponsel pintar lain. Buat Gadgetarian yang sedang mencari ponsel pintar berdesain keren dan berfitur kamera mumpuni, simak ulasannya, bisa jadi Galaxy Z Flip4 5G adalah “jodoh” kalian.

Baca juga: Punya Fitur Multitasking Cepat, Produktivitas Meningkat

Sensor kamera lebih besar dan andal di beragam kondisi pencahayaan

Galaxy Z Flip4 5G hadir dengan kamera ultra-wide beresolusi 12MP dan kamera wide 12MP di bagian Cover Screen serta kamera selfie beresolusi 10MP yang memungkinkan pengguna mengambil foto dan video dari berbagai sudut dengan mudah.

Ponsel pintar lipat ini juga sudah dibekali sensor kamera yang mampu mengambil gambar dan video dengan kualitas yang tinggi dan tajam dalam berbagai kondisi pencahayaan. Untuk membuat konten pada malam hari, Galaxy Z Flip4 5G dibekali fitur Super Night Resolution, OIS, dan VDIS, yang membuat gambar terlihat lebih tajam, stabil, dan jernih, walaupun dalam kondisi minim cahaya.

FlexCam maksimalkan desain foldable untuk sokong fitur kamera

Galaxy Z Flip4 5G memaksimalkan desain lipatnya untuk menunjang fitur kamera melalui fitur FlexCam. FlexCam sendiri merujuk pada penggunaan fitur kamera di Galaxy Z Flip 4 5G ketika ponsel dilipat pada sudut 75 hingga 115 derajat.

Di Galaxy Z Flip3, mode penggunaan kamera dengan sudut pelipatan tersebut masuk dalam fitur Flex Mode. Kini di Galaxy Z Flip 4 5G fitur tersebut lebih terintegrasi ke FlexCam. Dengan FlexCam, Gadgetarian bisa melakukan berbagai hal dengan kamera ponsel ini, salah satunya adalah mengubah Galaxy Z Flip4 5G menjadi perangkat yang mirip camcorder.

Mode Flex Cam. Foto: Samsung

Pada mode FlexCam dan ponsel sedang dioperasikan dalam mode landscape, bagian bawah ponsel bisa digenggam tangan, sehingga bagian atas layar akan menghadap ke depan untuk mengambil video. Sementara itu, di bagian bawah layar yang digenggam akan menampilkan beberapa fitur kamera seperti tombol shutter, pengaturan video, rasio video, dan lain sebagainya.  Benar-benar seperti memakai camcorder!

FlexCam juga memungkinkan kita membuat konten tanpa memegang ponsel atau istilahnya hands-free. Kita cukup mengatur sudut pelipatan sesuai keinginan, letakkan Galaxy Z Flip4 5G di permukaan datar, lalu ambil foto atau video dengan perintah gerakan tangan (gesture) atau timer. Selain mode perekaman video rasa camcorder, mode FlexCam juga kini mendukung beragam fitur kamera di sejumlah aplikasi populer seperti Instagram, WhatsApp, hingga Facebook.

Gadgetarian bisa melakukan selfie tanpa harus membuka Smartphone. Foto:Samsung

 

Fitur QuickShot dan Cover Screen yang inovatif

Samsung Galaxy Z Flip 4 5G juga memiliki fitur Quick Shot yang juga dapat memaksimalkan fitur kamera saat ponsel sedang dilipat.  Fitur Quick Shot sendiri dapat diakses dengan menekan tombol power sebanyak dua kali. Setelah itu, aplikasi kamera akan muncul di layar berukuran 1,9 incinya, alias Cover Screen, yang berada di sebelah modul kamera belakang.

Selain itu, kita juga bisa melakukan swipe ke kiri Cover Screen untuk memilih pengambilan foto selfie atau Potrait untuk membuat foto selfie berlatar belakang buram atau blur. Bukan hanyamemotret, fitur Quick Shot pun mendukung fitur perekaman video yang dapat langsung dilakukan melalui Cover Screen. Gadgetarian juga bisa memilih berbagai rasio (1:1, 4:3, 16:9, 22:9) langsung dari Cover Screen, tanpa membuka perangkat.

Menariknya lagi, Gadgetarian juga bisa perekaman video dengan berpindah mode tanpa harus menghentikan perekaman sesaat, yaitu dari Quick Shot saat perangkat tertutup, ke Flex Mode saat perangkat terbuka tanpa jeda atau pause. Keren, dijamin hasilnya pun akan membuat konten Gadgetarian lebih menarik.

Start typing and press Enter to search