Sony Lengkapi Aksesori Kamera dengan Mikrofon Shotgun Terbaru

Sepertinya Sony sedang senang dengan peralatan videografi terutama aksesorisnya.  Pasalnya setelah beberapa waktu lalu meluncurkan  mikrofon shotgun beamforming ECM-B1M, kini Sony kembali menghadirkan produk serupa yaitu Mikrofon Shotgun ECM-G1.  Mikrofon ini juga didesain untuk pengambilan video di luar ruangan karena memiliki peredaman suara sekitar dan pengumpulan suara dari depan yang jernih. Gadgetarian dapat menikmati kualitas suara luar biasa saat merekam konten.

Suara jernih dan berkualitas tinggi memiliki peran yang penting saat merekam konten video apalagi di luar ruangan yang banyak gangguan suara. ECM-G1 dilengkapi dengan kapsul mikrofon berdiameter besar (sekitar 14,6 mm), memberikan pengumpulan suara yang jernih sambil meredam kebisingan, sehingga sangat meningkatkan kualitas produksi video.

Mikrofon ECM-G1 yang memiliki berat hanya 34 g dan sangat ringkas ini memiliki MI Shoe yang memungkinkan fleksibilitas yang lebih besar dengan perekaman tanpa baterai dan kabel. Baterai disuplai langsung dari kamera ke mikrofon, sehingga Gadgetarian tidak perlu mengkhawatirkan baterai habis atau ada kabel yang menghalangi, bahkan saat perekaman dengan monitor LCD vari-angle terbuka secara horizontal.  Dengan demikian ECM-G1 merupakan mikrofon yang praktis sehingga dapat digunakan di mana pun dan kapan pun.

Mikrofon ECM-G1 terbaru ini telah tersedia di Indonesia sejak bulan Agustus 2022 seharga Rp2.299.000.

Start typing and press Enter to search