Connect with us

News

Setahun SHARP Greenerator

Published

on

Kehadiran SHARP di Indonesia tak hanya dirasakan berkat aneka produk-produk rumah tangga terbaiknya yang menghiasai rumah-rumah di Indonesia namun juga kepeduliannya terhadap lingkungan.  Sejak dulu SHARP selalu mengedepankan rasa cintanya kepada lingkungan dalam setiap kegiatan CSR yang diselenggarakannya.  SHARP yang memegang teguh kultur dan budaya menjaga kelestarian lingkungan lewat aneka produknya yang ramah lingkungan sering kali mengajak para generasi muda di Indonesia dan dunia untuk mencintai lingkungannya.
Sharp seringkali mengadakan acara workshop dan merangkul para komunitas yang didominasi kaum muda untuk mencintai lingkungannya.  Salah satu kegiatan yang digagasnya adalah SHARP Greenerator yang pada November ini menginjak usia 1 tahun. Komunitas SHARP Greenerator yang didirikan dengan maksud untuk membangkitkan semangat dan menggerakan para generasi muda akan pentingnya melestarikan lingkungan dan konservasi keanekaragaman hayati ini mengadakan perayaan ulang tahunnya yang pertama di Kebun Raya Bogor.  Acara yang diadakan ini juga dalam rangka peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional serta  Hari Pohon Sedunia

PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) memiliki kegiatan CSR yang bernaung pada SHARP CARES (Creativity, Attention, Recovery, Earth, Sincerity). Kata Creativity, Attention, Recovery, Earth, dan Sincerity merupakan pondasi dasar dan ruh dari SHARP dalam keikut sertaannya menjaga lingkungan.  SEID selalu memberikan perhatian khusus pada masalah sosial di Indonesia, seperti pendidikan, kesehatan, dan lingkungan.  Karena itulah SEID mengembangkan Sharp Greenerator dengan menggandeng beberapa mitra yang sejalan dengan fokus CSR yang dikembangkan oleh SHARP.  Khusus acara ini PT Sharp Electronics Indonesia menggandeng sejumlah mitra organisasi nirlaba lingkungan hidup, seperti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Kebun Raya Bogor, Transformasi Hijau (Trashi) Yayasan Terumbu Karang Indonesia (Terangi), World Wild Fund (WWF) serta Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation.
Dalam peringatan HUT ke-1 nya, Sharp Greenerator mengingatkan kembali mengenai latar belakang dan tujuan yang ingin di capai oleh komunitas ini. Dilanjutkan dengan pemaparan program dari masing-masing yayasan nirlaba yang diakhiri dengan sesi diskusi dengan tema “Peran Anak Muda Terhadap Pelestarian Lingkungan dan Keanekaragaman Hayati“. Perayaan Ulang Tahun Sharp Greenerator ditutup dengan kegiatan penanaman pohon dan pelepasan ikan sebagai simbol komitmen Sharp Greenerator untuk terus berkontribusi positif kepada pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati di Indonesia.
Komunitas yang didirikan dengan maksud untuk membangkitkan semangat dan menggerakan para generasi muda akan pentingnya melestarikan lingkungan dan konservasi keanekaragaman hayati ini giat memfasilitasi para siswa untuk memperdalam pengetahuan mengenai masalah lingkungan.  Haruhiko Sano selaku General Manager Brand Strategy Group Division SEID mengungkapkan keinginannya mengajak langsung anak-anak muda Indonesia dalam aksi nyata penyelamatan bumi.
Bahkan pada bulan Agustus 2016, Komunitas Sharp Greenerator dianugerahi penghargaan Indonesia’s Best Corporate  Social Iniatives 2016 untuk kategori  Cause promotional / Social Campaign. Komunitas ini dianggap telah berhasil melakukan sebuah kampanye gerakan sosial yang kedepannya akan memiliki dampak positif  bagi Indonesia yaitu merubah perilaku masyarakat dan lingkungan yang terbebas dari sampah plastik.
Semoga apa yang dilakukan oleh PT Sharp Electronics Indonesia ini menjadi contoh bagi perusahaan lain di Indonesia dan dunia dalam menjaga kelestarian lingkungan dan bukan merusaknya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *