Connect with us

Coffee Break

4 Hal yang Bikin Gadgetarian Harus Punya Freestyle

Published

on

Menikmati hiburan saat ini haruslah fleksibel dan menyenangkan tak bergantung pada tempat seperti rumah saja.  Perangkat hiburan saat ini haruslah bisa digunakan dimana saja seperti smartphone.  Dalam hal ini Samsung memiliki The Freestyle, perangkat portable serbaguna yang menawarkan kebebasan bagi pengguna untuk menikmati hiburan dan konten dalam cara yang personal dan unik, sesuai keinginan dan gaya hidup sehari-hari mereka.

Ada beberapa hal yang membuat The Freestyle layak untuk dimiliki terutama bagi Gadgetarian yang sering bepergian atau yang tak mau dibatasi.  Memang jenisnya sama dengan projector lainnya namun The Freestyle memiliki setidaknya 4 keunggulan yang membuatnya bisa digunakan dalam segala kebutuhan.

Desain Portable, Menikmati Konten di Mana Saja dan Kapan Saja

The Freestyle memiliki portabilitas yang tinggi. Bobotnya hanya 830 gram. Samsung menyediakan aksesori berupa travel case yang waterproof dan antigores berstandar IP55.   Untuk kenyamanan menikmati konten di mana saja, pengguna bisa menggunakan baterai eksternal dengan power output 50W/20V atau lebih sebagai sumber daya dan terhubung dengan mudah berkat port dan kabel Type-C. 

Pengoperasian Mudah 

Cukup hubungkan The Freestyle ke sumber listrik, lalu tekan tombol power di perangkat atau melalui remote control yang tersedia.  Untuk menikmati konten secara nyaman, atur posisi screen yang terproyeksi sesuai keinginan. Berkat cradle yang bisa diputar 180 derajat, Anda bisa memproyeksikan konten di tempat yang sempit sekalipun. 

Fitur auto keystone mengoreksi sudut gambar pada permukaan yang miring sehingga Anda akan menikmati gambar dalam screen persegi panjang yang tegak lurus. Fitur auto leveling akan memastikan gambar tetap dalam posisi mendatar walaupun diproyeksikan dari permukaan yang miring ataupun tidak rata. Lalu fitur auto focus akan memastikan gambar akan tetap tajam dan jernih disaksikan dari berbagai sudut. Fitur Smart Calibration secara otomatis akan mengoptimalkan kualitas gambar berdasarkan warna permukaan dan kondisi pencahayaan sekitar.

Ukuran dan letak layar dapat diatur dengan Scale and Move. Dengan fitur ini, Anda bisa mengatur ukuran layar dari 30 sampai 100 inci.  Setiap dinyalakan, layar The Freestyle akan langsung menampilkan Smarthub untuk kemudahan menjelajahi konten-konten yang ada. Layar Smarthub akan menampilkan pengaturan Ambient Mode, dan aplikasi-aplikasi layanan streaming seperti Netflix, Prime Video, Apple TV, HBO GO, Vidio, Mola, YouTube, dan browser Internet.

Ingin menikmati konten dari perangkat lain? Pengguna bisa mirroring konten-konten yang tersedia di smartphone. Untuk mirroring dari smartphone Android, gunakan fitur Tap View atau Smart View. Gunakan fitur Tap View untuk memproyeksikan layar smartphone secara mudah, cukup dengan mengetukkan bagian belakang smartphone ke proyektor.

Bagi pengguna iOS, The Freestyle bisa dihubungkan untuk streaming musik, video, atau foto dari perangkat Anda. Perangkat iOS Anda dan proyektor harus terhubung di jaringan Wi-Fi yang sama dan Bluetooth diaktifkan. Pilih Samsung Projector LSP3 dari menu AirPlay.

Nikmati Konten Sepuasnya

The Freestyle menyajikan speaker 5W yang diperkuat teknologi dual passive radiators. Teknologi ini menghasilkan suara bass yang dalam dan jernih tanpa distorsi. Dengan gambar yang jernih dan audio yang powerful, The Freestyle cocok untuk menonton berbagai konten di ruangan maupun outdoor.

Perangkat All-in-one  

The Freestyle adalah perangkat yang serbaguna dengan berbagai opsi penggunaan. Perangkat ini menghadirkan pengalaman Smart TV dan sekaligus kemampuan untuk menampilkan konten ambient tertentu. The Freestyle juga bisa terhubung dengan mudah ke konsol game maupun perangkat lainnya melalui port Micro HDMI. 

The Freestyle bisa dikendalikan dengan voice assistant Bixby. Pengguna bisa menggunakan tombol Bixby yang ada di bagian atas remote control. Dengan tombol ini, pengguna bisa mematikan perangkat, membuka aplikasi yang diinginkan, menaikkan atau menurunkan volume, memainkan musik, dan sebagainya.  

Saat tidak digunakan sebagai proyektor untuk mengalirkan konten, perangkat ini memiliki fitur Ambient Mode yang memungkinkannya memproyeksikan berbagai konten, termasuk custom design yang mengubah The Freestyle menjadi seperti semacam poster, karya seni, bahkan lampu, untuk menghias dan menyemarakkan ruangan Anda, atau mengubah suasana sesuai mood. Semua bisa diproyeksikan di berbagai lokasi. 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *