Connect with us

News

Hadir Pada Q4 2022, Nokia C Series Diproduksi di Batam

Published

on

Kewajiban penggunaan TKDN 30% termasuk produksi di Indonesia untuk semua perangkat sesluler, membuat produsen smartphone yang menjual produknya di Indonesia harus diproduksi di Indonesia.  Salah satu produsen ponsel yang sudah sejak lama ada di Indonesia adalah Nokia.  Mantan penguasa pasar ponsel di Indonesia ini sebelumnya sudah memproduksi ponsel featurenya di Semarang Jawa Tengah.  Kini Nokia akan memproduksi smartphone seri C nya di Batam dan akan mulai dijual pada Q4 2022 ini.

HMD Global, the home of Nokia phones, mengumumkan dimulainya produksi smartphone terbarunya. Smartphone Nokia C-series dengan basis Android akan diproduksi bersama PT Sat Nusapersada Tbk dan akan dipasarkan oleh PT Erajaya Swasembada Tbk.  Hero Tjokroardi, General Manager HMD Global, Indonesia, mengatakan “Setiap orang harus dapat menikmati pengalaman yang baik dalam menggunakan perangkat selularnya. Nokia C-series yang akan datang ini, hadir dengan kombinasi material yang berkualitas, fitur yang canggih dan baterai yang dapat diandalkan. Semuanya untuk para penggemar kami yang menginginkan produk smartphone tahan lama.

Produksi smartphone Nokia C series di Batam ini guna memenuhi permintaan smartphone Nokia yang mulai tinggi. PT Sat Nusapersada Tbk sendiri mengungkapkan bahwa pihaknya akan menyiapkan 5 lini produksi bagi Nokia C Series dengan kapasitas produksi hingga 150.000 unit perbulan.  Seperti yang diungkapkan oleh Bidin Yusuf, Direktur Operasional PT Sat Nusapersada Tbk, “Kami sangat bangga dapat memproduksi Smartphone Nokia C-Series ini, saat ini kami telah menyiapkan total 5 line produksi secara khusus untuk memproduksi Smartphone Nokia tersebut dengan kapasitas maksimum menyampai 150.000 unit per bulan.”

Seperti pabrik smartphone lainnya, PT Sat Nusapersada Tbk akan melakukan berbagai jenis testing untuk memastikan setiap produk memiliki kualitas yang terbaik bagi pengguna.  Brand Nokia yang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia ini dikenal karena kualitas nya.  Sementara itu PT Erajaya Swasembada Tbk yang menangani penjualan Nokia C Series menyambut gembira dengan hadirnya produk ini dengan kapasitas produksi yang cukup tinggi sehingga akan terus mencukupi permintaan pasar.