News
Kini Berbelanja Bisa di MyTelkomsel

Sejak diluncurkannya aplikasi MyTelkomsel sebagai Super App pada Juli 2024 lalu, Telkomsel terus meningkatkan kualitas dan kemampuan aplikasinya tersebut. Beberapa aplikasi eksternal kini sudah masuk ke dalam MyTelkomsel sehingga membuat layanannya menjadi semakin lengkap tak hanya berisi layanan internal Telkomsel saja namun juga layanan lifestyle seperti pembelian tiket pesawat dan pemesanan hotel.
Kini MyTelkomsel melengkapi layanannya dengan menghadirkan Evermos yang memungkinkan pengguna MyTelkomsel untuk berbelanja. Dengan kerjasama ini, pengguna dapat berbelanja produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), secara praktis melalui MyTelkomsel Super App. Evermos sendiri merupakan platform connected commerce terkemuka di Indonesia yang juga merupakan portofolio dari Telkomsel Ventures.
Fitur belanja oleh Evermos dalam aplikasi MyTelkomsel memberikan akses kepada pengguna untuk berbelanja berbagai produk berkualitas, mulai dari fashion, makanan dan minuman, kecantikan, kesehatan, otomotif, elektronik, hingga perlengkapan ibadah. Dengan kolaborasi ini, Telkomsel semakin mendekatkan diri dengan visi mereka untuk mentransformasi MyTelkomsel menjadi Super App yang mengintegrasikan berbagai layanan digital lifestyle.
Pentingnya transformasi ini terletak pada kemudahan yang ditawarkan kepada pengguna, tidak hanya dalam menikmati layanan hiburan, tetapi juga dalam berbelanja secara praktis dan efisien. Salah satu nilai tambah terbesar adalah adanya akses mudah untuk membeli produk-produk dari UMKM, yang mendukung pemberdayaan ekonomi lokal serta memberikan pelanggan berbagai pilihan produk berkualitas dengan harga yang bersaing.
Kolaborasi ini mencerminkan komitmen Telkomsel untuk terus berinovasi dalam menghadirkan solusi digital yang lebih terintegrasi, memberikan kenyamanan, dan mendukung perkembangan UMKM di Indonesia. Saat ini, produk fashion, makanan, dan kecantikan berkontribusi besar dalam penjualan produk UMKM dari Evermos di MyTelkomsel Super App, dengan porsi fashion sebesar 46%, makanan sebesar 21%, dan kecantikan sebesar 12%.
Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkomsel, Nirwan Lesmana, mengatakan, “Kolaborasi strategis dengan Evermos merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel untuk mempermudah pelanggan dalam mengakses produk UMKM berkualitas melalui MyTelkomsel Super App. Selain itu, Evermos sebagai bagian dari portofolio Telkomsel Ventures yang menyediakan layanan e-commerce yang terintegrasi MyTelkomsel Super App. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat mendukung pertumbuhan ekosistem UMKM di Indonesia.”
