News
Telkomsel Terus Perkuat Segmen Korporasi dengan Produk Baru
Selain pelanggan perorangan, pelanggan korporasi kini menjadi potensi yang sangat besar bagi operator seluler seperti Telkomsel. Pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia dan juga dunia membuat aktifitas bisnis banyak dilakukan secara digital. Bahkan kini menjadi sebuah keharusan bagi sebuah korporasi untuk melakukan digital transformasi agar usahanya tetap eksis dan terus berkembang.
Untuk itu Telkomsel menghadirkan layanan korporasi baru yang bernama nGage. Layanan yang mengambil nama dari engagement ini agar hubungan antara korporasi dan pelanggannya dapat berjalan dengan baik. Sasaran utamanya adalah untuk memberikan pengalaman yang baik kepada pelanggan sehingga pelanggan taidak pindah ke perusahaan lainyang memiliki layanan lebih baik. Untuk itu nGage memberikan banyak fitur layanan yang bisa dipilih oleh pelanggan korporasi.
Baca juga: Solusi Keamanan bagi Para Pelaku Bisnis dan Pelanggan Telkomsel
SVP Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir mengatakan, “Telkomsel nGage mengusung empat keunggulan utama, yaitu simplicity, agility, engagement, dan flexibility. Keunggulan yang ditawarkan tersebut diharapkan mampu mendukung perusahaan dalam mendorong produktivitas dan efektivitas operasionalnya, khususnya dalam memperkuat komunikasi berbasis digital demi memaksimalkan adaptasi dengan kebiasaan baru di tengah masa yang penuh tantangan seperti saat ini. Telkomsel nGage diharapkan mampu memberikan andil dalam upaya Telkomsel untuk mendorong pengembangan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia.”
Ketika ditanya perusahaan seperti apa yang menjadi target Telkomsel nGage, Vice President Enterprise Business Management Telkomsel Hanang Setiohargo mengatakan bahwa semua perusahaan yang banyak memiliki pelanggan menjadi target utama nGage seperti asuransi, keuangan serta jasa. Besar perusahaan yang layak menggunakan layanan nGage pun sangat bervariasi bukan hanya perusahaan besar saja. Karena bisa jadi perusahaannya kecil namun memliki value consumer yang besar serta semua perusahaan yang melakukan transformasi digital.
Seperti halnya yang dilakukan oleh Gojek yang menggunakan fitur number masking atau fitur untuk melindungi nomor atau data pelanggan Gojek baik mitra driver maupun pelanggan. Dengan demikian, dalam proses pemesanan layanan Gojek, para pengguna dapat berkomunikasi tanpa harus memperlihatkan nomor telepon pribadi. Hal ini dapat meminimalisir risiko penyalahgunaan nomor telepon yang dapat merugikan berbagai pihak.
Baca juga: Telkomsel Dorong UMKM Lokal Tetap Produktif dan Lebih Digital
Telkomsel percaya diri dengan nGage mengingat layanan ini memiliki beberapa keunggulan seperti harga dan jaringan terbaik. Ini juga merupakan nilai tambah bagi nGage yang bisa ditawarkan kepada pelanggannya. Telkomsel nGage memperkenalkan tiga fitur utama, yaitu Number Masking, Video API, dan Two-Factor Authentication.