News
Telkomsel Kembali Bantu Dorong Kapabilitas Digital Para UMKM
UMKM kini menjadi primadona dan menjadi target kolaborasi berbagai pihak. Hal ini cukup masuk akal karena jumlah UMKM yang sangat banyak dan dampaknya bagi perekonomian Indonesia yang sangat tinggi. Salah satu hal yang dilakukan pemerintah dalam mengembangkan UMKM di Indonesia adalah membuat para UMKM ini bisa go digital agar bisa lebih baik lagi menjangkau pasar. Saat ini sudah ada 19 juta UMKM yang sudah go digital yang masih kurang 11 juta UMKM lagi karena target pemerintah adalah 30 juta UMKM bisa go digital.
Salah satu perusahaan digital yang gemar memfasilitasi UMKM untuk bisa segera go digital adalah Telkomsel. Perusahaan layanan digital terkemuka di Indonesia ini memiliki program CSR yang bertajuk Digital Creative Entrepreneurs (DCE 2.0). Program ini kini sudah masuk ke penyelenggaraan kedua di tahun 2022 ini yang bertujuan untuk menjadi platform solusi dan inkubasi bagi pengembangan entrepreneur dan brand owner lokal untuk memperkuat kreativitas, kapabilitas, dan kompetensi digital mereka melalui pemanfaatan ekosistem aset dan infrastruktur Telkomsel dan para mitranya.
Telkomsel membuka pendaftaran UMKM untuk pelaksanaan DCE 2.0 dan meluncurkan kembali program tersebut dalam Kick-Off Webinar yang bertemakan ‘Elevate Your Business Using Digital Creative’ pada Rabu (24/8). Telkomsel selaku digital ecosystem enabler konsisten dalam membuka peluang dan kesempatan lebih luas #BeyondCreativity melalui program DCE 2.0 bagi para pelaku UMKM, meningkatkan daya saing mereka di tingkat nasional maupun global agar dapat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.
Melalui program DCE 2.0, Telkomsel membuka peluang dan kesempatan lebih luas #BeyondCreativity bagi para entrepreneur dan brand owner dengan serangkaian kegiatan yang berfokus pada peningkatan kreativitas, kapasitas, dan kapabilitas digital UMKM, mulai dari seminar daring (webinar), lokakarya (workshop), hingga pendampingan (mentoring) untuk mengakselerasi transformasi bisnis digital mereka. Pada tahun 2022 ini, DCE 2.0 membuka pendaftaran bagi 1.500 UMKM di bidang kriya, busana, makanan dan minuman, serta satu kategori baru, yaitu perawatan pribadi.