News
Sony Enggan Bermain Di Segmen Menengah Bawah
Hari ini Sony kembali menghadirkan TV Bravia terbarunya ke Indonesia yaitu TV BRAVIA XR
Cognitive Processor XR
Yoshiyuki Fujioka, President Director in PT Sony Indonesia menyampaikan, “Kami menanggapi ketertarikan konsumen akan pengalaman yang imersif dan menyenangkan ketika menginginkan hiburan di rumah, terutama dengan banyaknya layanan streaming dan musik saat ini. Dengan adanya lini TV, soundbar, dan speaker terbaru dari Sony, pelanggan dapat merasakan sensasi home theatre ketika bersantai sambil nonton film, main game, streaming, atau mengadakan pesta di rumah yang lebih imersif. Peluncuran hari ini sekaligus mewujudkan komitmen Sony dalam merespon minat pelanggan.”
Hadirnya ketiga produk Barivia ini semakin mengukuhkan Sony di pasar TV premium Indonesia. Sony nyaman bersaing di kelas premium meskipun banyak pesaing yang sudah lebih dulu eksis seperti Samsung dan juga LG. Meski tak menjawab secara tegas, Yoshiyuki Fujioka saat acara peluncuran mengungkapkan Sony tak akan menghadirkan TV dengan harga di bawah Rp 5 juta atau dengan layar di bawah 65″.
Pangsa pasar TV premium di Indonesia memang sangat menarik karena masih cukup besar dengan margin keuntungan yang lebih tinggi. Secara global pangsa pasar TV premium Sony masih kalah dengan Samsung yang memiliki lini produk lebih banyak dibanding Sony. Meski demikian di Indonesia Sony masih bisa bernafas di segmen premium karena pemainnya tak sebanyak TV kelas menengah bawah yang dikuasai Sharp.
Ali Ichsan – Audio Visual Product Manager of PT Sony Indonesia, Yoshiyuki Fujioka – President Director of PT Sony Indonesia, Satoshi Shimada – Marketing Director of PT Sony Indonesia, Riki Siuwandy – TV Product Manager of PT Sony Indonesia