News

Epson Hadirkan LFP Experience Center

Published

on

Target Epson Indonesia untuk meningkatkan market share Large Format Printer (LFP) di Indonesia mengharuskan Epson untuk melakukan banyak inovasi baik produk maupun layanannya kepada pengguna.  Untuk dapat menggaet pengguna baru LFP Epson di Indonesia, Epson Indonesia menghadirkan sebuah Experience Center yang terletak di bilangan Setiabudi Jakarta yang bertajuk PIN Experience Center yang diresmikan pada 6 Oktober 2025 oleh sang big boss Junkichi Yoshida yang datang langsung dari Jepang.

PIN Experience Center yang berisi LFP Epson untuk segala varian ini didirikan sebagai laboratorium inovasi dan pusat on-demand manufacturing yang secara tegas menegaskan bahwa LFP merupakan salah satu fokus strategi utama Epson Indonesia di segmen B2B. LFP diposisikan sebagai kunci untuk mendukung transformasi dan peningkatan efisiensi di berbagai sektor industri baik industri kecil hingga besar.

PIN Experience Center yang merupakan hasil kerjasama dengan Pasifik Internusa ini tidak hanya menjadi etalase produk, tetapi juga pusat kolaborasi dan edukasi yang menghadirkan demo aplikasi nyata bagi pelaku industri kreatif, percetakan, hingga korporasi. Dengan hadirnya fasilitas ini, Epson  berharap dapat mendukung pertumbuhan ekosistem industri kreatif dan cetak profesional di Indonesia, sekaligus mendorong penggunaan solusi berkelanjutan yang sejalan dengan komitmen Epson terhadap lingkungan.

Pusat ini secara spesifik menyoroti potensi kolosal industri tekstil Indonesia, terutama di pasar Hijab dan Tekstil yang terus berkembang pesat dan menjadi salah satu sektor paling dinamis dan kreatif di dalam negeri. Industri ini menuntut kecepatan produksi, kualitas warna yang akurat, dan kemampuan personalisasi tinggi.

Di sinilah Epson LFP hadir sebagai solusi inovatif. Teknologi cetak digital direct-to-fabric dan sublimation yang dipamerkan di PIN Experience Center memungkinkan desainer dan pelaku bisnis untuk meningkatkan kreativitas karena dapat mencetak desain kompleks dengan gradasi warna yang halus dan presisi yang tak terbatas.  PIN Experience Center juga dapat mempersingkat rantai pasok dan memungkinkan produksi on-demand, mengurangi lead time secara drastis.

Bos Epson Dorong Segmen LFP di Indonesia

“Indonesia memiliki potensi pasar yang sangat besar, khususnya di sektor industri kreatif dan percetakan. Melalui kehadiran PIN Experience Center, kami ingin memperkuat kolaborasi dengan mitra lokal dan memberikan solusi yang mampu mendukung kebutuhan pelanggan, baik dari segi produktivitas maupun keberlanjutan,” ujar Junkichi Yoshida, Global President, Representative Director and CEO Seiko Epson Corporation.

Kemitraan antara Epson dan PT Pasifik Internusa (PIN) telah lama menjadi kunci sukses di pasar Indonesia. Peresmian fasilitas ini kini menjadi bukti nyata investasi jangka panjang dalam ekosistem lokal. Momentum ini menandai babak baru kolaborasi antara Epson dan Pasifik Internusa dalam menghadirkan solusi cetak inovatif bagi Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.

Sementara itu, Richard Pallar, CEO PT Pasifik Internusa menyampaikan, “Kami merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan Epson dalam menghadirkan PIN Experience Center. Showroom ini menjadi bukti nyata komitmen kami untuk mendukung transformasi industri percetakan di Indonesia dengan menghadirkan solusi terlengkap, inovatif, dan berkelanjutan. Dengan menonjolkan LFP, kami optimistis dapat menjadi game changer bagi industri tekstil, khususnya segmen modest fashion dan hijab, di Asia Tenggara.”

Suasana peresmian PIN Experience Center oleh para petinggi Epson diantaranya adalah Junkichi Yoshida selaku Presiden sekaligus Global Representative Director, Ng Ngee Khiang, Managing Director Epson Indonesia serta Richard Pallar, CEO PT Pasifik Internusa.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Developed by PT Meta Abadi Komunika (c) 2023