Connect with us

News

XL Miliki Pusat Monitoring Kualitas Layanan Baru

Published

on

Bertempat di XL Axiata tower yang juga merupakan kantor pusat operator seluler terbesar ke dua di Indonesia ini, XL mengumumkan beroperasinya Pusat Monitoring Kualitas Layanan XL Axiata pada 14 Agustus 2018.  Di Pusat Monitoring Kualitas ini semua layanan dan kinerja operator dipantau dengan seksama. Mulai dari masalah jaringan hingga perilaku pelanggannya seperti pembelian kuota internet dan pulsa.  Pusat monitoring ini bertempat di lantai 11 XL Axiata Tower Jakarta dan diberi nama “Customer Experience & Service Operation Center” (CE & SOC).  Turut hadir pada peresmian ini adalah Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika, Ahmad M. Ramli serta Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini.

Dian Siswarini menyampaikan, “Untuk memastikan semua pelanggan mendapatkan layanan terbaik, kami membutuhkan suatu pusat komando yang mampu memonitor secara terus menerus kondisi layanan secara menyeluruh.”  Mengingat saat ini sekitar 79% dari total pelanggan merupakan pelanggan data dengan jangkauan lebih dari 380 kota/kabupaten yang terjangkau 4G LTE dan lebih dari 460 kota terjangkau 3G.

Menurut Dian, keberadaan suatu pusat komando yang lengkap dan canggih menjadi penting untuk XL Axiata saat ini mengingat terus berkembangnya teknologi digital dimana masing-masing layanan data memiliki karakteristik tersendiri yang berpengaruh erat pada kualitas layanan serta kepuasan pemakainya. Pusat komando ini harus mampu memenuhi harapan pelanggan untuk bisa menikmati secara nyaman apapun jenis layanan data yang mereka akses. Kegiatan pemantauan dilakukan oleh tim siaga setiap hari selama 24 jam / 7 hari dalam sepekan guna memastikan XL Axiata dapat memberikan layanan yang terbaik bagi lebih dari 52 juta pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *