Punya Fitur Multitasking Cepat, Produktivitas Meningkat

Galaxy Z Fold4 5G merupakan smartphone Samsung yang andal untuk berbagai aktivitas Gadgetarian berkat performa dan fitur multitasking yang lebih canggih dibandingkan pendahulunya. Fitur multiatasking-nya dapat meningkatkan produktivitas kita dalam sehari-hari. Sebelum menilik jeroannya, kita simak dulu desain smartphone ini yang sudah mencerminkan kemampuannya.

Galaxy Z Fold4 5G merupakan Galaxy Z Fold paling ramping dan paling ringan sejauh ini. Yang menarik, layarnya menggunakan Ultra Thin Glass yang memiliki  ketebalan hanya sepertiga dari rambut manusia! Karena itu lah, Ultra Thin Glass memiliki fleksibilitas tinggi yang membuat pengguna bisa lebih nyaman dalam melipat ponsel

Kendati demikian, Samsung menjamin bahwa Galaxy Z Fold4 5G didesain dengan ketahanan tinggi, jadi Gadgetarian tak perlu ragu menggunakannya untuk menunjang berbagai kegiatan. Melalui rangkaian tes yang ketat, termasuk uji tekukan dengan tingkat lengkungan yang ekstrem, layar Galaxy Z Fold4 5G dapat dilipat hingga lebih dari 200.000 kali.

Nah, kini kita beralih ke jeroan dan fitur-fiturnya yang memungkinkan Gadgetarian mengerjakan banyak hal dalam satu waktu. Guna menjamin kelancaran kinerjanya, chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1, RAM 12 GB, serta ruang penyimpanan hingga 1 TB telah disematkan di ponsel ini. Ditambah lagi, Galaxy Z Fold4 5G menjadi smartphone pertama dengan OSAndroid 12L yang khusus untuk perangkat berlayar besar seperti ponsel foldable. Ini tentunya akan memaksimalkan penggunaan mekanisme lipatnya.

Galaxy Z Fold 4 hadir dengan menawarkan fitur untuk membuka banyak aplikasi (multitasking) . Ponsel ini fitur  Taskbar yang dapat membantu Gadgetarian melakukan kegiatan multitasking di smartphone dengan lebih cepat.

Fitur Taskbar terbaru ini menawarkan layout layaknya personal computer (PC).  Taskbar di Galaxy Z Fold4 5G ini bakal muncul di bagian bawah layar. Tampilan Taskbar sendiri bakal otomatis muncul ketika kita membuka suatu aplikasi. Pada tampilan awal, Taskbar akan menampilkan aplikasi-aplikasi favorit di bagian bawah (dock) di homescreen.

Fitur Task Bar

Dengan begitu, Gadgetarian bisa mengakses dengan cepat berbagai aplikasi favorit dan aplikasi yang baru digunakan. Cukup ketuk ikon aplikasi di Taskbar yang ada di bagian bawah layar, lalu aplikasi akan langsung terbuka. Ketika membuka banyak aplikasi, ukuran Taskbar akan mengecil, dan aplikasi-aplikasi yang sedang dibuka bakal tersusun horizontal di sebelah kanan ikon aplikasi favorit.

Gadgetarian juga bisa memindahkan ikon aplikasi dari Taskbar ke layar utama menggunakan fitur Multi Window. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi daftar aplikasi yang ada di Taskbar, termasuk menambahkan shortcut khusus. Nah, jika Gadgetarian ingin membuka hingga tiga aplikasi favorit sekaligus, cukup gunakan fitur App Pair.

Fitur App Pair dapat menghemat waktu untuk membuka aplikasi-aplikasi yang ingin kita buka bersamaan. Tidak perlu lagi bolak-balik minimze aplikasi hanya untuk membuka aplikasi lain, cukup gunakan fitur ini dan pekerjaan Gadgetarian bisa lebih efektif.

Fitur lain di Galaxy Z Fold4 5G yang bisa mempercepat aktivitas atau pekerjaan kita adalah S Pen. Di Galaxy Z Fold4 5G,  S Pen dapat melakukan drag and drop tulisan tangan kita ke Samsung Notes yang akan langsung mengubahnya menjadi teks dengan fitur Text Extraction. Bukan hanya itu, fitur ini juga memudahkan kita mengambil teks dari Samsung Notes dan memindahkannya ke kalender. Tak perlu lagi ketik-ketik, semuanya jadi serba cepat!

Start typing and press Enter to search