News

Teknologi Baru Tingkatkan Kualitas Jaringan di Bandara Soetta

Published

on

Menyambut lebaran dan arus mudik yang akan terjadi diseluruh Indonesia  membuat semua operator seluler serius memperbaiki jaringannya agar tak terganggu saat puncak arus mudik lebaran nanti.  Begitu pula XL yang terus memperbaiki jaringan selulernya di beberapa tempat rawan kemacetan bahkan bandara.  Meningkatnya penggunaan pesawat terbang setiap tahunnya membuat lalulintas data di bandara pun meningkat.  Karena itu XL memperbaiki kualitas jaringannya di Bandara International Soekarno Hatta dengan mengimplementasikan perangkat Radio Dot System (RDS) berteknologi terbaru.

Direktur/Chief Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya mengatakan, “Bandara Soetta memang salah satu lokasi yang menjadi prioritas kami untuk menyajikan layanan yang maksimal. Apalagi Terminal 2 merupakan salah satu pintu utama bagi masyarakat dan tamu dari negara lain yang akan berkunjung ke Indonesia. Perangkat RDS yang kami pasang tersebut menggunakan teknologi terbaru, dengan berbagai keunggulan, dan baru XL yang menggunakannya di Indonesia.”

XL memasang RDS berteknologi terbaru sedikitnya di 118 titik dalam gedung dengan luas jangkauan 220 ribu meter persegi. Satu perangkat bisa melayani hingga 96 pengguna 3G secara bersamaan dan 40 pengguna 4G secara bersamaan pada satu titik lokasi. Dengan teknologi active radio dan antena yang baru ini maka jangkauan atau coverage akan lebih luas, serta jaminan kualitas layanan yang jauh lebih besar melalui implementasi teknologi LTE MIMO 2×2 dan 3G Multi Carrier.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Developed by PT Meta Abadi Komunika (c) 2023