Connect with us

News

XL Targetkan 1 Triliun Hingga Tahun Depan

Published

on

Tahun ini XL menginjak usia ke-20 dan fokus bisnis mereka kedepan adalah layanan mobile broadband (MBB). Layanan MBB merupakan layanan terbaru dari XL yang akan segera diluncurkan ke pasar. Layanan ini menggunakan perangkat router atau MiFi untuk membagi koneksi internet cepat 4G secara Wifi ke 10-32 smartphone atau laptop. Dengan demikian, akan semakin mudah masyarakat dalam mendapatkan akses internet cepat 4G, meski belum memiliki ponsel 4G.

Perangkat router atau MiFi dalam paket MBB memiliki spesifikasi teknis terbaik di kelasnya  dan didukung oleh jaringan 4G yang dilengkapi dengan teknologi 4T4R. XL mengalokasikan spektrum selebar 15 MHz untuk perangkat ini, yang diharapkan MBB akan mampu memberikan kestabilan dan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps.

xl-mifiXL serius menjalankan bisnis ini mengingat ternyata masih banyak pelanggannya yang membutuhkan perangkat ini meski ponsel pun kini sudah bisa berbagi layanan data dengan tettering. Menurut Sr. Advisor Transformation Projects XL, Rashad Javier Sanchez, banyak keuntungan dan keunggulan dibanding dengan menggunakan ponsel sebagai router.  Diantaranya adalah paket yang diberikan ekstra besar yaitu 30GB perbulan yang hanya 125 ribu rupiah, serta dapat membagi hingga 32 ponsel sekaligus.  Belum lagi masalah baterai yang cepat habis jika menggunakan ponsel karena harus berbagi dengan telepon.

Lebih lanjut Rashad Javier Sanchez mengungkapkan bahwa XL diharapkan akan mampu meraup hingga 1 triliun rupiah hingga tahun depan untuk MBB ini. Karenanya XL  telah menyiapkan stok paket MBB dalam jumlah yang memadai. Tidak kurang dari 250 ribu paket MBB telah siap dipasarkan melalui berbagai outlet penjualan di seluruh kota 4G. Dalam waktu dekat XL akan meluncurkan layanan MBB, sekaligus untuk menandai 20 tahun perjalanan perusahaan ini dalam melayani masyarakat Indonesia.

Pada tahap awal, lebih dari 250 ribu paket MBB akan tersedia di 36 XL Center dan XPLOR, juga outlet milik XL di berbagai pusat penjualan ponsel. Pelanggan dan masyarakat juga bisa memperolehnya di lebih dari 200 ribu retail outlet national, berbagai layanan e-commerce ternama, serta toko-toko ponsel. Jalur penjualan khusus juga telah dipersiapkan bagi pelanggan retail dan pelanggan korporat.

Layanan purna jual juga menjadi perhatian XL. Agar pelanggan yang telah membeli paket mobile broadband mendapatkan jaminan kualitas atas layanan yang dibelinya, XL antara lain memberikan garansi pembelian perangkat selama 1 tahun sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Untuk kerusakan, XL juga telah menyiapkan pusat perbaikan bekerjasama dengan perusahaan penyedia perangkat, yaitu Huawei.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *