Connect with us

News

Kembali Hadirkan Laptop Baru di Indonesia, ASUS Bakal Kuasai Semua Segmen

Published

on

ASUS terus membombardir pasar komputer Indonesia dengan produk baru.  Setelah mengeluarkan untuk segmen enterprise dengan ExperBooknya serta ROG beberapa waktu lalu, kini ASUS menghadirkan Vivobook 13 Slate OLED (T3300), laptop detachable dengan layar ASUS OLED pertama di Indonesia. Vivobook 13 Slate OLED tampil sebagai laptop multifungsi yang dapat digunakan sebagai perangkat untuk bekerja sekaligus tablet hiburan.

Kali ini ASUS membidik pasar pengguna komputer untuk kegiatan sehari-hari dengan mengusung tema “New Era of Entertainment”, Vivobook 13 Slate OLED menggunakan desain detachable yang sangat portabel dan memungkinkan Gadgetarian tidak perlu membawa banyak perangkat. Dengan demikian, Gadgetarian dapat menikmati hiburan digital berkualitas tinggi dalam berbagai skenario sesuai mood pengguna. 

“ASUS merupakan satu-satunya produsen laptop di Indonesia yang konsisten menghadirkan laptop dengan beragam form factor, mulai dari laptop clamshell tradisional, convertible, hingga detachable,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. “Vivobook 13 Slate OLED akan hadir untuk melengkapi portofolio ASUS sebagai brand laptop nomor satu di Indonesia sekaligus brand laptop OLED nomor satu di dunia.”

Vivobook 13 Slate OLED hadir dengan keyboard yang dapat dilepas dan cover stand yand dapat dilipat sehingga tetap nyaman digunakan di berbagai posisi serta orientasi. Dibekali layar sentuh, Vivobook 13  Slate OLED menjadi sangat nyaman saat digunakan pada mode tablet. Laptop ini juga telah mendukung penggunaan stylus dengan teknologi MPP 2.0.  ASUS membanderol Vivobook 13 Slate OLED dengan harga Rp 9.099.000 merupakan strategi ASUS untuk memperkuat penguasaannya di kalangan anak muda serta pemula dewasa.  

Dikutip dari laman Liputan6.com, ASUS menargetkan menjual sebanyak 1,2 unit laptop di Indonesia pada 2022 ini.  Hal ini sama saja ASUS berambisi menguasai 50% pasar laptop konsumen di Indonesia.  Pasalnya pada 2021 lalu telah terjual sebanyak 2,6 juta unit laptop di Indonesia.  ASUS juga menargetkan menjual 100 ribu unit laptop gaming serta 40 ribu laptop untuk para kreator untuk memantapkan penguasaan pasar laptopnya di Indonesia.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *