Connect with us

News

XLSMART Berkongsi dengan Telkom

Published

on

PT XLSMART Telecom Sejahtera Tbk (XLSMART) bersama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sepakat memperkuat kerja sama di berbagai bidang untuk meningkatkan kualitas layanan sekaligus membuka peluang pertumbuhan bisnis baru.  Penandatanganan kesepakatan strategis ini diadakan saat rangkaian acara Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2025 minggu lalu. Penandatanganan dilakukan oleh Chief Enterprise Business Solution XLSMART, Feby Sallyanto dan General Manager Carrier Service and Other License Operator Telkom, Noor Mahmudah Moorcy .

Kongsi antara XLSMART dan Telkom mencakup kesepakatan beberapa hal  seperti Transit Voice Call Center 188 via Telkom yang diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kualitas pelanggan XLSMART untuk melakukan panggilan ke call center 188 (Telkomsel/IndiHome).  Keduanya juga bersepakat dalam Eyeball Monetization yang merupakan pemanfaatan basis pelanggan (eyeball) XLSMART untuk akses konten OTT yang dapat dimonetisasi oleh kedua pihak.
Selain itu ada pula Voice Internasional yang meningkatkan kenyamanan dan kualitas panggilan pelanggan XLSMART dalam menggunakan kode internasional 007.

XLSMART Hadir Di BATIC 2025

Direktur & Chief Enterprise dan Strategic Relation Officer XLSMART, Andrijanto Muljono, mengatakan, “Melalui penandatanganan kesepakatan ini, XLSMART mempertegas komitmen untuk memperkuat sinergi dengan Telkom. Kerja sama ini tidak hanya menciptakan peluang bisnis baru, tetapi juga memastikan pengalaman layanan yang lebih baik bagi pelanggan di seluruh Indonesia. Bersama, kita mendukung pertumbuhan ekosistem digital nasional yang lebih inklusif dan berdaya saing.”

Dengan kerja sama ini, manfaat bakal dirasakan oleh kedua belah pihak baik pelanggan ataupun perusahaan. Pelanggan akan merasakan peningkatan kualitas layanan, terutama pada interkoneksi call center, akses konten yang beragam serta panggilan international yang optimal. Sementara bagi bisnis, kolaborasi ini menghadirkan peluang baru untuk meningkatkan pendapatan, memperluas model bisnis digital, serta memperkuat posisi kedua perusahaan di industri telekomunikasi nasional, ujar Andrijanto.

Layanan hasil kerja sama ini sebagian besar telah dapat dinikmati pelanggan saat ini, dan kedua perusahaan juga membuka peluang untuk mengeksplorasi bentuk kolaborasi baru di masa mendatang, seiring dengan berkembangnya kebutuhan pelanggan dan dinamika industri telekomunikasi.  Kesepakatan ini terlihat berjalan sangat mulus mengingat Dirut PT Telkom, Dian Siswarini merupakan mantan Dirut XL Axiata.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *