News
Bos Epson Dorong Segmen LFP di Indonesia

Pasar printer di Indonesia saat ini terus berkembang baik permintaan maupun jenis produk yang dipasarkan. Hal ini karena berkembangnya industri terutama industri kreatif yang membuat semua produk kini bisa dilakukan secara instan seperti pembuatan kain bermotif yang kini bisa dilakukan hanya dengan sebuah mesin printer. Banyak bermunculannya usaha-usaha pencetakan digital baik kecil maupun besar menjadi indikasi betapa segmen large format printer (LFP) memiliki prospek yang sangat menguntungkan di Indonesia.
Saat ini Epson Indonesia memang sedang merajai Market Share pasar printer di Indonesia terutama untuk segmen konsumer. Namun Epson masih terus proaktif melakukan beberapa hal termasuk diantaranya adalah membuka gerai experience agar produk LFP Epson dapat dikenal lebih luas di Indonesia. Bersama dengan Pasifik Internusa (PIN), Epson Indonesia membuka PIN Experience Center di kawasan Setiabudi Jakarta untuk memperkenalkan aneka produk LFP Epson kepada para pebisnis di Indonesia.
Keseriusan Epson Indonesia dalam memasarkan produk large format printernya di Indonesia ditandai dengan hadirnya Junkichi Yoshida dalam peresmian PIN Experience Center. Yoshida merupakan CEO atau Presiden Director Seiko Epson Corporation yang merupakan induk organisasi Epson Indonesia. Bagi Junkichi Yoshida, pasar indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Epson karena memiliki pertumbuhan yang menjanjikan.
Epson Solution Center Hadir di 5 Kota
Pangsa pasar printer large format Epson atau untuk enterprise di Indonesia akan terus ditingkatkan meskipun untuk segmen ini Epson masih menguasai pasar Indonesia. Karenanya Epson bekerjasama dengan Pasifik Internusa membuka PIN Experience Center yang bisa digunakan bagi para calon pengguna large format printer karena banyak produk untuk enterprise yang ditampilkan disini.
EPSON akan terus menambah investasinya di pasar Indonesia terutama untuk segmen B to C, mengingat di segmen ini Epson masih menguasai pangsa pasar terutama printer dan proyektor di Indonesia. Secara keseluruhan, Indonesia memberikan sumbangan 30% dari seluruh Market Share di ASEAN selain Vietnam dan Filipina.
Pertumbuhan produk Epson di Indonesia bagi Yoshida sangat signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Hal inilah yang membuat Seiko Epson Corporation memberikan perhatian lebih kepada pasar Indonesia sehingga dirinya merasa perlu untuk mengunjungi Indonesia kali ini. Iya juga menyoroti banyaknya tenaga kerja Indonesia yang memiliki potensi sangat baik hingga Epson Indonesia memiliki divisi R&D sendiri.

Salah satu produk LFP Epson yang ada di PIN Experience Center, Jakarta.
