News
XLSMART Pertahankan Tiga Merek Utama

Usai merger antara XL Axiata dengan Smartfren yang menjadi XLSMART, pekerjaan rumah yang harus diselesaikan adalah konfergensi jaringan serta produk yang akan ditawarkan kepada masyarakat. Seperti diketahui selama ini baik XL Axiata maupun Smartfren memiliki banyak produk, merger diantara keduanya menimbulkan pertanyaan bagaimana dengan produknya, apakah akan dipertahankan atau dibuat lebih efisien.
XLSMART akan tetap mempertahankan tiga merek utama XL, AXIS, dan Smartfren agar dapat menjangkau segmen pasar secara lebih tepat sasaran. Pelanggan XL Axiata, Axis maupun Smartfren memiliki latar belakang profesi yang berbeda-beda mulai dari pelajar hingga para pengusaha. Karenanya XLSMART merasa penting untuk mempertahankan tiga merek utamanya tersebut agar tetap bisa melayani pelanggannya dengan baik sambil menunggu selesainya proses konfergensi jaringan.
Smartfren misalnya, selama ini dikenal sebagai operator seluler yang memberikan kuota berlimpah dengan produk UNLIMITED. Produk Smartfren ini banyak digunakan oleh kalangan muda seperti pelajar dan mahasiswa yang memiliki dana terbatas dan belum memiliki penghasilan sendiri atau masih disubsidi orang tua. UNLIMITEDnya Smartfren akan terus dipertahankan sambil terus menghadirkan invasi-inovasi tambahan agar penggunanya tetap bertahan bahkan bertambah.
Pelanggan dapat memilih paket layanan yang fleksibel, mulai dari kuota besar, akses ke platform digital populer, hingga bonus layanan digital lainnya melalui produk UNLIMITED Suka-Suka yang hadir dalam berbagai varian Hemat, Pas, Puas, Spesial, dan Juara dengan harga terjangkau. Produk ini menjadi bagian dari komitmen Smartfren dalam mendukung Pertumbuhan Digital 100% untuk Indonesia Maju, dengan menyokong produktivitas pelajar, pekerja, pelaku usaha, dan masyarakat umum, sekaligus mendorong penguatan ekonomi kreatif.
Langkah strategis ini menjadi bagian dari komitmen XLSMART pasca merger XL Axiata dan Smartfren yang telah resmi terwujud pada awal tahun 2025. Penggabungan kekuatan dua perusahaan telekomunikasi besar ini membuka peluang baru dalam menghadirkan layanan yang lebih luas dan berkualitas bagi pelanggan di seluruh Indonesia. Dengan integrasi sumber daya jaringan dan teknologi, XLSMART memperkuat posisinya sebagai pelopor transformasi digital inklusif.
