Connect with us

Product Info

Canon EOS 3000D “Kamera Serbaguna Untuk Pemula”

Published

on

Di kelas entry level, selain EOS 1500D Canon juga memiliki EOS 3000D dengan spesifikasi yang lebih rendah dibanding EOS 1500D. EOS 3000D juga sangat cocok untuk pemula atau bagi yang belajar fotografi. Fitur-fitur yang ada pada EOS 3000D juga menarik dan mumpuni untuk ukuran kelas entry level. Daintaranya adalah hadirnya enam mode dalam satu putaran tombol menu, mulai dari mode portrait, landscape, close-up, sports, night portrait hingga mode food. Pengaturannya pun mudah dan simpel sehingga mudah dimengerti bagi Gadgetarian yang baru menggunakan kamera DSLR. EOS 3000D juga memiliki Creative Filter yang menciptakan berbagai efek unik pada hasil bidikan, yaitu efek soft focus, toy camera, fish-eye, miniature dan grainy B/W. Creative Filter yang biasanya ada pada kamera kompak ini bisa menambah kreatifitas Gadgetarian saat menggunakan kamera ini.

EOS 3000D menggunakan DIGIC 4+ Image Processor yang biasa digunakan oleh kamera entry level. Untuk sensornya EOS 3000D menggunakan APS-C CMOS dengan resolusi 18.0 Megapixel yang sedikit lebih rendah dari 1500D yang 24.1 Megapixel. Kalau Gadgetarian ingin mencoba jepretan berantai alias continous shooting, kamera ini bisa memotret hingga kecepatan 3 fps. Untuk urusan fokus, kamera ini memiliki 9AF points dengan tipe center cross sehingga memudahkan Gadgetarian untuk membidik dan mengarahkan fokus dengan mudah. Untuk video, kamera ini juga sudah oke kok hasilnya karena sudah memiliki resolusi Full HD (1920×1080) 30p. Jadi buat Gadgetarian yang mau ngevlog oke-oke aja nih pake kamera ini karena ringkas dan juga ringan.

Jika dibandingkan dengan EOS 1500D, kamera ini tidak ada bedanya atau sedikit perbedaannya karena sekilas kedua kamera ini ini sama. Hanya saja EOS 3000D memiliki bentang layar display yang lebih kecil dibanding EOS 1500D yaitu sebesar 2,7”. Namun meskipun memiliki layar display yang lebih kecil, EOS 3000D masih sangat nyaman untuk melihat hasil jepretan karena displaynya adalah TFT colour liquid-crystal monitor (230K pixels). Salah satu fitur yang penting bagi kamera entry level adalah flash. Karena itu kamera ini memiliki built-in flash (Manual pop up flash) walaupun kamera ini juga memiliki hot shoe untuk eksternal flash.

Kamera yang dijual dengan KIT lensa EF 18-55 ini memiliki EF dan EF-S lens mount sehingga jika Gadgetarian punya koleksi banyak lensa bisa digunakan pada kamera ini. Seperti pada kamera-kamera lain jaman kini, EOS 3000D juga dilengkapi dengan WiFi yang bisa digunakan untuk transfer data. Namun sayangnya kamera ini tidak dilengkapi dengan NFC seperti pada EOS 1500D. Untuk penyimpanan, EOS 3000D kompatibel untuk kartu memori jenis SD/SDHC/SDXC. Nah sudah lengkap nih infonya dan jika Gadgetarian ingin mencoba silakan datang ke Canon Image Square terdekat dan bisa juga beli secara online dengan garansi resmi Datascrip di https://store.datascrip.id/canon-eos-3000d-with-lens-18-55mm-dc-iii.html.

Harga:
Rp Rp 5,885,000
Lensa 18-55mm DC III

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *